nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Semudah Dibayangkan, Ini 4 Tips Pilih Tas Kerja Berkualitas untuk Pria

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 02 194 1972529 tidak-semudah-dibayangkan-ini-4-tips-pilih-tas-kerja-berkualitas-untuk-pria-lRjGs7zOAZ.jpg Tas kerja pria (Foto:Dmarge)

MEMILIH tas kerja untuk pria bisa dibilang ‘susah-susah gampang’. Jika Anda tidak terlalu memusingkan soal penampilan, tas ransel berbahan katun bisa jadi pilihan terbaik. Namun lain halnya bagi mereka yang ingin tetap terlihat fashionable di lingkungan kerja.

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan membeli sebuah tas. Selain desain, pemilihan bahan yang tepat akan sangat berpengaruh pada penampilan akhir Anda. Berikut Okezone rangkumkan 4 tips memilih tas kerja pria, sebagaimana dilansir dari Dmarge,

The Backpack (tas ransel)

  Backpack

Tas yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang cenderung memilki tingkat mobilitas yang tinggi. Dibandingkan tas berdesain, backpack sangat praktis untuk dikenakan dan dapat menampung banyak barang bawaan. Kendati demikian, Anda harus berhati-hati dalam memilih bentuk dan bahan yang digunakan. Pilihlah tas yang terbuat dari kulit, katun organik, dan memiliki ritsleting yang kuat. Jangan ragu untuk merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli tas dari brand kenamaan.

Ingatlah sebuah pepatah bijak, “ada harga ada kualitas”. Anda tentu tidak ingin tas yang baru dibeli rusak dalam kurun waktu 2-3 bulan saja. Tidak hanya itu, para pengamat fesyen menyarankan untuk membeli tas kulit yang memiliki warna netral atau senada dengan warna sepatu yang sering Anda gunakan. Beberapa rekomendasi merk yang bisa coba yakni, Coach, Nylon, Herschel Supply, Fjallraven, Gucci, hingga Prada. Sesuaikanlah dengan budget yang dimiliki.

Folio

  Folio

Ingin tampil classy namun tetap terlihat fashionable? Tas berdesain folio adalah jawabannya. Sesuai dengan namanya, sekilas bentuk tas ini menyerupai map yang biasa Anda gunakan untuk menyimpan kertas folio. Meski desainnya terlihat simple, tas folio dapat menyimpan berbagai barang penting seperti laptop, jurnal, pena, dan file-file penting yang hendak Anda bawa ke tempat kerja.

Nah, sebelum memutuskan untuk membeli tas ini, pastikan ukurannya nyaman saat Anda sedang membawannya. Selain itu, pilihlah tas berbahan kulit jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih chic. Tas ini juga bisa Anda padukan dengan berbagai jenis sepatu, khususnya sepatu bertali (lace up-shoes).

The Messenger (tas selempang)

Dari sekian banyak tas kerja yang dijual di pasaran, tas dengan desain messenger lah yang cukup digandrungi oleh para kaum pria. Selain memiliki desain yang modern, penggunaan tas bahu atau selempang juga akan membuat penampilan Anda menjadi terlihat lebih kasual. Itulah sebabnya banyak orang yang memadukan the messenger bag dengan jas atau kemeja formal.

   Messenger

Berbicara soal fungsi, tas ini tidak kalah dengan tas ransel atau folio. The messenger bag dapat menampung berbagai barang, terutama laptop dan gadget berukuran besar yang sering digunakan oleh para pekerja masa kini.

The Tote (tas jinjing)

  Tote

Tote bag mungkin bukan pilihan yang tepat bagi Anda dengan intensitas kerja yang sangat tinggi. Kendati demikian, tas ini sangat ideal untuk menyimpan benda-benda penting seperti tablet, buku, kunci, smartphone, dan lain sebagainya. Tidak seperti tas ransel atau tas selempang, tote bag cenderung lebih praktis dan bisa Anda kenakan untuk acara-acara santai. Pilihlah tas berbahan katun, kanvas, atau kulit, dengan warna yang natural seperti cokelat atau hitam.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini