nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Patut Dicurigai, Seperti Ini Perbedaan Tas KW dengan yang Asli

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 03 November 2018 11:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 02 194 1972608 patut-dicurigai-seperti-ini-perbedaan-tas-kw-dengan-yang-asli-R8gOYtZahi.jpg Kumpulan tas branded (Foto: Cvlux)

SIAPA yang tidak merasa kesal jika tertipu saat membeli barang yang nyatanya bukan asli alias palsu padahal sudah mengeluarkan uang cukup banyak?

Ungkapan di atas, biasanya sering terjadi saat kita membeli tas keluaran rumah mode rancangan para desainer dunia ternama.

Bisa membedakan antara tas keluaran desainer asli dengan yang palsu, sebetulnya bisa menjadi hal yang sulit jika Anda tidak yakin apa yang harus dicari. Jadi bagaimana cara terbaik untuk bisa membedakan perbedaan tas asli dengan yang KW? Melansir Stylecaster dan Sheknows, Sabtu (3/11/2018) berikut.

BACA JUGA:

 5 Aksi Heroik Pilot yang Lakukan Pendaratan Darurat, Salah Satunya di Bengawan Solo

Harga

Pertama yang harus dicurigai adalah soal harga, jika sebuah tas branded normalnya dijual bisa mencapai harga jutaan, puluhan, hingga ratusan juta per buahnya, lalu ketika kita ditawari tas branded dengan harga super miring, saja maka ini harus dicurigai. Sebab, pada dasarnya bisa saja tas "branded" tersebut bukan hanya palsu tapi juga bekas dengan sudah banyak cacat tampilan fisiknya.

 

Material

Material di sini maksudnya ialah, kita harus memperhatikan lebih di bagian-bagian tas mulai dari resleting, bagian penjepit, dan penutup, di mana bagian-bagian ini dikatakan yang sering menjadi faktor yang paling menonjol dalam hal membedakan apakah tas itu palsu. Material pada tas branded asli keluaran rancangan desainer semua harus memiliki warna dan finishing yang sama (terkecuali merek Chloé, yang menciptakan tas yang menggunakan perangkat keras campuran). Resleting juga harus dibuka dan ditutup dengan lancar.

Jahitan dan lapisan

Ketahuilah, bahwa sebenarnya lapisan pada tas desainer atau tas branded yang asli itu jarang dilem. Pembeda lainnya ialah di bagian jahitan, tas alsi pasti punya jahitan yang rapi, rata, dan tidak miring. Lain dengan tas palsu, yang biasanya dengan jelas mempunyai alur jahitan berantakan, tidak rata, atau miring. Idealnya jahitan pada tas baru tidak boleh usang kan?

 

Warna dan aroma material bahan

Barang-barang yang dibuat menggunakan material bahan dari kulit maka harus berbau seperti kulit, jadi jika Anda mencium lem, karet, atau bahan kimia, Anda mungkin memiliki barang palsu. Ingat, jika klaim tas tersebut terbuat dari kulit maka seharusnya terasa lembut tapi kering, sedangkan kulit palsu akan terasa lengket dan berminyak. Pastikan untuk mempelajari pegangan tas. Jika tas memiliki tali atau pegangan dari bahan kulit kemudian setelah beberapa minggu pemakaian warna dari kulit seharusnya sedikit berubah warna, sedangkan pegangan kulit pada tas palsu akan tetap mengkilap dan tidak berubah warna.

BACA JUGA:

 Melihat Gaya Pilot Cantik Patricia Christabele Tanpa Seragam, Bikin Pangling

Logo

Bicara soal tas branded atau tas keluaran desainer rumah mode, maka logo asli menjadi eksekusi branding adalah segalanya, jadi perhatikanlah ketidakkonsistenan pada logo. Perhatikan detail logo yang ada pada tas yang asli, biasanya detail pada logo bisa menyulitkan pemalsu untuk membuat tas tiruan tersebut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini