nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngopi di Mana Sore Ini? 5 Rekomendasi Coffee Shop Bisa Jadi Pilihan

Santi Andriani, Jurnalis · Jum'at 02 November 2018 17:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 02 298 1972518 ngopi-di-mana-sore-ini-5-rekomendasi-coffee-shop-bisa-jadi-pilihan-ob9wjjotHf.jpg Tempat rekomendasi minum kopi (Foto:Shutterstock)

SUDAH ngopikah Anda hari ini? Ya bagi pecinta berat kopi menyeruput kopi sudah menjadi kebutuhan. Sementara bagi kaum milenial, minum kopi sambil nongkrong seru di gerainya merupakan gaya hidup.

Maka, beberapa coffee shop pun berlomba-lomba untuk membuat tempat mereka senyaman mungkin dan bahkan se-instagramable mungkin agar pelanggan mau betah berlama-lama.

Juga soal rasa, selain berupaya terus meningkatan kualitas, ada beberapa gerai kopi yang rutin mengeluarkan varian baru agar pelanggan memiliki pengalaman rasa yang beragam dan tidak monoton.

Lalu kemana enaknya ngopi sore hari ini, Okezone memberikan rekomendasi sejumlah gerai kopi yang bisa Anda jadikan pilihan untuk menyeruput secangkir kopi.

Starbucks

Ya bagi Anda penggemar berat varian minuman kopi asal Amerika Serikat, ada kabar gembira. Pasalnya gerai kopi raksasa ini mengeluarkan varian baru minuman kopi yang bisa menjadi pilihan. Ada tiga pilihan rasa baru yakni, Snowball Dark Mocha Frappuccino, cokelat moka yang diblend bersama java chip dan vanilla kemudian diberi whipped cream espresso dan taburan rice puff.

Lalu ada Caramel Chocolate Praline, minuman coklat paduan rasa kopi, hazelnut, dan karamel kemudian diakhiri dengan toping whipped cream saos coklat dan karamel. New varian yang ketiga yakni, Snowy Berry Latte, merupakan racikan espresso Starbucks yang khas dengan susu, asamnya buah beri dan manisnya saos coklat putih. Minuman ini diberi toping taburan stroberi kering dan whipped cream.

Selain varian baru, di musim liburan kali ini Starbucks juga meluncurkan empat desain terbaru Red Cup

Yuti Resani, Marketing Communications dan CSR manager dalam kunjungannya ke Kantor Redaksi Okezone, Kamis 1 November 2018 menjelaskan, keempat desain baru tersebut, yakni Shades of red, desain modern dengan berbagai macam palet merah, Red Flame bercerita tentang nyala api yang melambangkan khasnya signature roast Starbucks, coffee tree atau Mistletoe, yakni buah ceri pada pohon kopi yang mewakili semangat musim liburan. Terakhir ada The Siren yang bergambar bintang yang merupakan bintang pada mahkota ikon putri duyung Starbucks, Siren.

Rasanya tidak sulit menemukan gerai Starbucks di Jakarta, gerai ini bisa mudah Anda temukan si sejumlah pusat perbelanjaan premium.

St Ali

Meski tidak memiliki perkebunan dan produksi kopi sendiri, namun budaya minum kopi di Australia sangat tinggi. Hal ini yang membuat begitu mudah menemukan gerai kopi di Negeri Kangguru tersebut. Salah satu yang terkenal adalah ST. ALi yang dua tahun sudah ada di Jakarta.

Berbagai sajian kopi yang bisa Anda nikmati diantaranya white coffee espresso, latte, cappuccino, latte, dan piccolo (orthodox blend; 60% Colombia - Guatica, 40% Brazil-Rainha). Lalu ada black coffee espresso, long black (Sterlinh blend; 60% Colombia-Popayan, 40% Guatemala-Antigua). Kemudian ada filter bar (pour over brewed with Kalila wave), Colombia-EL LLANITO (kopi dengan rasa cenderung fruitty), Kenya-Asali, Ethiopia-Yiegacheffe, Ice Coffee dan hot chocolate dan berbagai sajian minuman nikmat lainnya.

 

Ingin menyeruput kopi di gerai ini, Anda bisa langsung merapat ke Setiabudi Building di Kuningan, Jakarta Selatan.

Liberica Coffee

Bagi Anda penikmat olahan kopi jenis liberika maka gerai kopi Liberica Coffee adalah pilihannya.

Nama gerai ini diambil dari jenis kopi yang digunakan yakni dari Liberia dan Afrika Barat. Jenis kopi ini didatangkan ke Indonesia untuk menggantikan jenis kopi arabika yang waktu itu sempat terkena hama.

 

Namun bukan berarti Anda tidak bisa menikmati jenis kopi asli Indonesia, karena di coffee shop ini Anda bisa juga menikmati olahan kopi arabika atau kopi kintamani khas Bali. Juga yang patut Anda coba adalah perpaduan gula aren dengan kopi asli Indonesia.

Excelso

Gerai kopi Excelso juga bisa menjadi pilihan Anda menyeruput kopi sore ini. Excelso adalah gerai kopi asli dari Indonesia.

Anda pencita kopi asli Indonesia, tempat ini adalah pilihannya. Anda bisa menikmati seperti kopi kalosi toraja, robusta gold, juga yang lainnya.

 

Sementara aneka varian yang bisa dinikmati seperti Summer over snow, perpaduan orange juice segar dan topping bubble, lalu ada Caramel calypso, perpaduan kopi, dark cherry dan caramel, juga ada taro frappio.

Anomali Coffee

Tempat terakhir yang jadi rekomendasi adalah gerai Anomali Coffee. Ya gerai ini juga dapat dengan mudah Anda temukan.

 

Tentunya banyak varian kopi yang bisa Anda nikmati di gerai kopi ini.Khusunya kopi khas Indonesia.

Seperti kopi Aceh Bukit Sama, yang merupakan varian baru biji kopi di kafe ini, lalu ada flores bajawa, toraja atau aceh gayo.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini