nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piknik ke 8 Tempat Wisata Kekinian di Bogor

Agregasi Solopos, Jurnalis · Jum'at 02 November 2018 15:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 02 406 1972461 piknik-ke-8-tempat-wisata-kekinian-di-bogor-sgl9yzIvrt.jpg The Voyage Bogor (Foto:Koransindo)

KOTA Bogor, Jawa Barat, dikenal memiliki sederet tempat wisata baru yang unik dan kekinian. Sederet tempat wisata di Kota Hujan tersebut berbeda dari yang berada di kawasan lainnya di Jawa Barat.

Tidak ada salahnya menjadikan Kota Bogor sebagai tujuan wisata. Nah, bagi Anda yang belum punya gambaran objek wisata menarik untuk dikunjungi ketika ke Bogor tidak perlu khawatir. Berikut beberapa tempat wisata ciamik yang layak disambangi ketika menghabiskan liburan di Bogor, Jawa Barat:

(Baca Juga: 5 Pesona Patricia Yora, Pilot Muda yang Aduhai)

(Baca Juga: Celana Dalam Hitam Terpampang! Meghan Markle Kenakan Rok Tembus Pandang)

The Jungle Water Adventure

 

(foto:Tripjalanjalan)

Waterpark The Jungle Water Adventure yang terletak di Jalan Dreded Pahlawan, Cibereum, Bogor Selatan, Mulyaharja, Jawa Barat ini menawarkan keseruan berbagai wahana permainan air yang bisa dinikmati baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Kawasan waterpark yang berada di dalam Perumahan Bogor Nirwana Residence ini juga menawarkan Cinema 4D, Wave Pool, kolam air hangat, Bird Park dan berbagai fasilitas lainnya. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas di The Jungle Water Adventure dengan membayar tiket masuk Rp40.000 per orang.

Curug Cigamea

Curug Cigamea yang terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, ini merupakan curug yang wajib Anda kunjungi bila liburan ke Bogor. Curug Cigamea memiliki dua air terjun dimana air terjun pertama memiliki aliran air yang lebih deras daripada air terjun kedua. Air terjun pertama setidaknya memiliki tinggi sekitar 50 meter dan berada di celah tebing dengan aliran air yang semakin melebar ke bawah.

Sedangkan air terjun kedua terletak dekat dengan jalan masuk atau sekitar 30 meter dari air terjun pertama dengan tebing yang lebih curam dan didominasi oleh batuan hitam. Kolam limpahan air terjun kedua tak terlalu dalam sehingga tak bisa dipakai untuk berenang. Anda bisa memasuki kawasan Curug Cigamea dengan membayar tiket seharga Rp3.500 per orang.

Curug Bengkok Leuwi Hejo (Curug Leuwi Hejo)

(foto:@djaelaniabdullah)

Curug Leuwi Hejo atau Curug Bengkok merupakan air terjun mini yang sedang populer di kalangan anak muda Bogor. Curug yang terletak di Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang ini menawarkan hawa sejuk serta air yang jernih berwarna hijau tosca. Karena keindahannya, Curug Leuwi Hejo bahkan disebut-sebut sebagai versi mini Green Canyon Pangandaran. Untuk bisa menikmati keindahan Curug Leuwi Hejo Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp10.000 dan Rp5.000 untuk parkir.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini