nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertama Kali Rasakan Salju, 2 Panda Ini Lakukan Aksi Lucu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 02 November 2018 19:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 02 406 1972595 pertama-kali-rasakan-salju-2-panda-ini-lakukan-aksi-lucu-ZphMynGDAw.jpg Panda main salju (Foto:Nextshark)

SEMUA orang pasti menyukai salju. Ya, butiran halus es yang turun dari langit ini tentunya akan membuat penasaran siapapun yang melihatnya. Jangankan anak kecil, orang dewasa pun juga senang bermain-main dengan salju.

Namun, bagi warga Indonesia bermain dengan salju merupakan hal yang mustahil. Pasalnya, Indonesia terletak di garis khatulistiwa yang hanya memiliki dua musim yakni hujan dan kemarau. Tentunya, Anda harus berkunjung ke negara lain agar dapat menikmati salju yang turun dari langit.

Berbicara mengenai salju, ternyata bukan hanya manusia yang gemar bermain dengan salju. Seekor panda di China terlihat sangat bahagia saat merayakan turunnya salju untuk pertama kalinya di tahun ini.

Sebagaimana dilansir dari Next Shark, Jumat (2/11/2018), salju pertama di 2018 akhirnya mendarat di kota Harbin, yang terletak di Provinsi Heilongjiang Cina pada 28 Oktober lalu. Melihat butiran es yang turun dari atas langit membuat para panda menjadi lebih bahagia.

Dua ekor panda yakni Sijia berusia 12 tahun, dan Youyou, 10 tahun keduanya tinggal di Yabuli Ski Resort di Harbin. Mereka sangat gembira saat melihat salju mulai turun dan menutupi tempat bermain mereka.

Mereka mengungkapkan perasaan senangnya dengan berlari, jatuh, berguling di tanah, dan berbagai macam aksi lainnya. Ia melakukan hal tersebut saat mereka bermain-main di atas salju putih.

(Baca Juga: 5 Pesona Patricia Yora, Pilot Muda yang Aduhai)

(Baca Juga: Celana Dalam Hitam Terpampang! Meghan Markle Kenakan Rok Tembus Pandang)

Seorang penjaga panda bernama Zhang Quanfu menjelaskan bahwa salju telah menutupi area tersebut dan menyembunyikan bau yang biasa digunakan oleh hewan-hewan ini. Hal inilah yang membuat mereka penasaran untuk menjelajahi lingkungan baru yang berwarna putih akibat ditutupi oleh es.

“Salju itu memiliki ketebalan sekira 20 cm dan teksturnya sangat mengembang. Untuk panda, kondisi ini layaknya seperti bermain di kasur,” lanjut Zhang.

Sebagaimana diketahui, baik Sijia dan Youyou telah berada di Rumah Panda Yabuli sejak 2016. Mereka berasal dari iklim yang lebih hangat di provinsi Sichuan barat daya. Aksi lucu panda ini pun diabadikan dalam sebuah video.

Dalam video tersebut tampaknya kedua panda itu telah sepenuhnya menyesuaikan diri dengan iklim China timur laut dengan baik. Mereka tampak asyik bermain dan tidak merasa kedinginan sama sekali.

Suhu di daerah itu, bahkan bisa turun lagi hingga nol derajat. Suhu tersebut adalah temperatur ideal bagi panda untuk berkeliaran.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini