nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luar Biasa, Koper-Koper Ini Tetap Utuh Meski Ditimpa Mobil

Firda Janati, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 02 406 1972605 luar-biasa-koper-koper-ini-tetap-utuh-meski-ditimpa-mobil-VPMBBnouTG.jpg Koper kuat meski dijatuhi mobil (Foto:Skyscanner)


MELAKUKAN perjalanan liburan ke luar kota atau ke luar negeri memang tak lengkap rasanya jika tak membawa barang bawaan yang penting untuk keperluan perjalanan. Saat pergi liburan, apapun bisa terjadi. Tidak ada salahnya jika harus mempersiapkannya terlebih dahulu, salah satunya adalah pemilihan koper.

Koper memang tdiak bisa dipisahkan saat melakukan perjalanan. Selain menjadi tempat penyimpanan barang agar lebih aman, koper juga harus memiliki ketahanan untuk melindungi barang-barang penting yang ada di dalamnya.

Melansir dari Skyscanner, Minggu (4/11/2018), Skyscanner telah melakukan uji coba pada ketahanan koper. Hasilnya, koper tersebut memiliki ketahanan yang luar biasa.

Uji coba tersebut antara lain dengan memukulnya dengan palu seberat 4,5 kilogram dan diinjak-injak oleh seorang pria dengan berat badan 150 kilogram. Tes uji coba juga dilakukan dengan menjatukan mobil di atas koper. Nah, penasaran apa saja koper-koper tersebut? Simak ulasan Okezone berikut ini.

 

1. Eminent Move Air

Koper asal Taiwan ini merupakan satu dari tiga koper yang bertahan meskipun telah dijatuhi sebuah mobil di atasnya. Bahkan, koper ini masih dalam kondisi yang sangat baik. Anda bisa menggunakan koper ini untuk menyimpan barang-barang penting saat berpergian. Selain memiliki ketahanan yang baik, koper ini juga ringan dan fungsional. Koper Eminent cocok dan tepat bagi orang yang sering berpegian dengan pesawat.

2. Luggage X 77

Koper yang terbuat dari Polypropylene ini telah mengikuti serangkaian tes ketangguhan, yaitu dengan material yang memiliki resistensi tinggi terhadap beban berat dan koper ini merupakan salah satu yang berhasil bertahan dengan utuh meskipun terdapat sedikit lecet. Koper manapun yang berhasil bertahan meskipun telah dijatuhi mobil dari atas, secara pasti telah mendapatkan penghargaan sebagai koper terkuat.

3. Delsey Helium

Koper asal Perancis ini memiliki daya tahan ekstrem. Faktanya adalah Delsey Helium lebih tangguh dari Legiun Perancis. Koper ini dapat bertahan meskipun telah dijatuhi mobil di atasnya. Dengan kombinasi yang sempurna antara beban yang ringan serta ketahanan yang kuat. Koper ini cocok untuk Anda yang hobi traveling. Walaupun harganya yang cukup mahal, Anda tidak akan kecewa dengan kualitasnya.

4. Karabar K-Bar-310 Medium

Karabar adalah koper buatan Inggris, para pembuatnya mengatakan bahwa koper ini terbuat dari bahan dengan spesifikasi paling tinggi dan telah melalui uji kontrol kualitas yang ketat. Koper ini juga berhasil melalui Sparta Kick Test, yaitu uji coba dimana koper dilempar dari ketinggian 1,5 m ke tanah. Hasinlya koper Karabar tidak rusak sedikitpun. Koper ini, selain tangguh dan fungsional tetapi juga punya harga yang bersahabat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini