nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasa Bosan Berolahraga? Coba Cara-Cara Ini untuk Mengatasinya

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 02 November 2018 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 02 481 1972460 merasa-bosan-berolahraga-coba-cara-cara-ini-untuk-mengatasinya-C3t9hETXo1.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TIDAK mudah membentuk rutinitas berolahraga. Ketika kebiasaan itu berjalan pun, masih ada tantangan yang harus dihadapi yaitu kejenuhan. Terkadang ada saat-saat di mana seseorang enggan pergi ke pusat kebugaran untuk berlatih.

Namun menurut Chris Matsui, seorang pelatih pribadi, bila kejenuhan itu dituruti keadaan akan menjadi lebih buruk begitu juga dengan tubuh. "Meskipun lelah berolahraga, saya membuat sebuah titik untuk pergi ke gym minimal tiga kali seminggu. Selalu ingat olahraga apa pun baik untuk tubuh," ujarnya seperti yang dikutip Okezone dari Independent, Jumat (2/11/2018).

Akan tetapi, bukan berarti setiap kunjungan ke pusat kebugaran latihan yang dilakukan intensitasnya ringan. Tetapi paling tidak saat merasa jenuh, tubuh tetap berkeringat sehingga tetap dalam kondisi baik. Selain itu, manfaatkan sedikit waktu yang dipunya untuk melakukan jenis latihan apapun.

Hal itu diakui oleh para peneliti di Victoria University, Australia. Mereka menemukan fakta penelitian bila dua menit latihan dapat membuat perbedaan bila dilakukan dengan intensitas tinggi. Latihan ini sama efektifnya dengan latihan moderat selama setengah jam.

olahraga

Sementara itu, seorang pelatih pribadi lain, Benji Tiger, mengungkapkan bila penampilan fisik dapat membuat seseorang tetap termotivasi untuk berlatih di pusat kebugaran. Dia sendiri mengaku mendapatkan motivasi ketika melihat bentuk tubuh yang luar biasa di media sosial dan ingin memiliki tubuh yang serupa. Media sosial juga dimanfaatkannya sebagai motivator untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga: Celana Dalam Hitam Terpampang! Meghan Markle Kenakan Rok Tembus Pandang

Memang terkadang media sosial dapat membuat seseorang merasa kurang percaya diri dengan apa yang dimilikinya ketika melihat unggahan orang lain. Namun sebuah studi tahun 2015 menemukan pengaruh media sosial sebenarnya dapat memotivasi orang untuk berolahraga lebih banyak. Satu hal yang perlu dicatat, ingat tentang perubahan yang telah tercapai ketika melihat sosial media.

Cara lain agar tetap termotivasi di pusat kebugaran adalah menemukan seseorang yang memiliki motivasi sama. Entah itu keluarga, teman, kerabat, atau sesama member. Dengan begitu, olahraga menjadi lebih menyenangkan. Ingatlah pula segala sesuatu yang dilakukan di pusat kebugaran untuk membuat tubuh lebih baik lagi dari sebelumnya. Pemikiran ini dapat membantu seseorang merasa tetap termotivasi.

(hel)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini