nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Penting dari Lahirnya Merek Tas Terkenal, Mulai dari Gucci hingga Hermes

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Sabtu 03 November 2018 08:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 03 194 1972754 momen-penting-dari-lahirnya-merek-tas-terkenal-mulai-dari-gucci-hingga-hermes-DapXkqk7rk.jpg Ilustrasi tas branded (Foto: Limeroad)

SELAIN sepatu dan pakaian, tas juga merupakan pelengkap penampilan bagi para wanita. Kebanyakan dari wanita pasti mampir ke toko-toko pakaian, sepatu dan tas ketika mereka sedang pergi ke pusat perbelanjaan.

Berbeda dari pria, wanita lebih mempunyai model tas yang lebih beraneka ragam mulai dari bentuk juga fungsi seperti misalnya tas pesta, tas pundak dan lain sebagainya.

Namun, sudahkah Anda tahu bagaimana sejarah dari tas-tas tersebut? Dilansir dari instylebeads, Sabtu (3/11/2018), berikut beberapa sejarah tas-tas bermerk terkenal di dunia.

Baca juga: Ngopi di Mana Sore Ini? 5 Rekomendasi Coffee Shop Bisa Jadi Pilihan

Gucci

 

Pada tahun 1961, Gucci memutuskan untuk mengganti nama menjadi tas chic Jackie. Tas elegan ini dinamai sesuai dengan nama istri presiden yang menyukai dan memuja tas ini. Tas ini digunakan oleh semua kalangan, baik wanita mau pun pria, karena desainnya pun tidak dikhususkan untuk wanita saja. Pada tahun 1999, merk ini diluncurkan kedua kalinya oleh Tom Ford dan diluncurkan kembali oleh Frida Glanni sebagai New Jackie pada tahun 2009.

Hermes

 

Jane Birkin, seorang chanteuse dan aktris asal Inggris pernah menjadi trendsetter. Tas ini mulai dibuat pada tahun 1900. Pada awalnya, bisnis ini dimulai saat Birkin berbincang dengan Hermes Jean Dumas dan kemudian mereka membuat brand ini. Hingga akhirnya tas ini pun kian populer dan kerap dicap sebagai tas mewah, karena tak cuma menggunakan bahan premium, tapi juga punya sejarah yang cukup melegenda.

Prada

 

Prada pertama kali diluncurkan pada tahun 1984. Majalah Vogue kemudian menyatakan salah satu produk dari prada merupakan desain yang paling ideal pada tahun 1987. Pada awalnya desain produk ini menggunakan bahan nilon yang berbobot berat. Mereka mengatakan bahwa mereka selalu ingin menggabungkan teknik dengan desain baru.

 

Chanel

 

Nama produk ini berasal dari tanggal pembuatannya. Ada banyak mitos tentang tas ini karena berkaitan dengan Coco Chanel. Dulu, Coco Chanel membuat sebuah kain pelapis yang desainnya meniru seragam sekolah yang biasa ia pakai di sekolah. Saku tersembunyi dalam seragam itu, konon adalah tempat Coco menyimpan surat cintanya.

Fendi

 Tas Fendi

Produk ini mendapatkan nama dari baguette roti Prancis karena dianggap dapat dibawa berkeliling semudah membawa roti Perancis. Konon, tas ini memiliki terobosan setelah terkenal melalui sebuah film. Setelah debut dari film tersebut, kabarnya produk ini terjual lebih dari 100.000 buah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini