nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dia Tas Termahal di Dunia, Intip Juga Apa Saja Keistimewaannya

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 01:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 04 194 1973013 ini-dia-tas-termahal-di-dunia-intip-juga-apa-saja-keistimewaannya-Hu9Qg6ZiIl.jpg Tas hermes (Foto: Artnet)

TAS merupakan salah satu barang yang cukup penting bagi para wanita. Selain menjadi tempat barang bawaan, tas juga merupakan fashion bagi wanita. Banyak sekali model tas-tas wanita yang dapat membuat penampilan semakin anggun dan cantik, mulai dari yang murah hingga yang mahal.

Jika Anda adalah salah seorang pecinta fashion, mungkin barang yang satu ini sangat penting untuk menambah daya tarik penampilan. Bahkan untuk sebagian orang, yang biasanya dari kalangan selebriti atau kalangan atas lainnya, bukan masalah untuk merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan tas cantik nan indah.

Bicara soal tas mahal, sebuah tas yang terbuat dari kulit buaya dan bertabur dengan berlian baru saja diturunkan oleh Christie seharga $329,621. Tas ini merupakan tas paling mahal yang pernah  di lelang.

 

Dikutip dari cnbc, Minggu (4/11/2018), tas ini terbuat dari kulit buaya Niloticus dengan lebih dari 240 berlian dan emas 18 karat, dan dinamakan Himalaya Birkin Putih. Tas tersebut dinamakan Himalaya Birkin Putih bukan tanpa alasan. Hal tersebt karena pewarnaan tas ini menyerupai pegunungan yang terkenal.

 

“Mungkin tas ini paling langa dan paling diminati di seluruh dunia,” menurut ahli Hermes, Jane Finds. Ia juga berpendapat bahwa hermes sangat jarang menciptakan tas yang sangat unik seperti Himalaya Birkin Putih. Tas ini bahkan diperkirakan hanya satu atau dua yang dibuat tangan per tahunnya.

 

Tentu sangat masuk akal mengapa tas ini menjadi tas yang sangat mahal di dunia. Karena, tas ini bahkan terbuat dari kulit buaya putih atau buaya albino yang sangat jarang ditemui. Selain itu, proses memasukkan emas dan berlian ke tas ini tentu bukan sesuatu yang mudah. Perlu ketelitian ekstra untuk membuatnya dengan sempurna.

 

Bahkan, tas birkin paling sederhana harganya berkisar $10.000 lho. Untuk mendapatkan tas birkin paling sederhana ini pun, Anda harus menunggu selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya. Salah satu pecinta tas birkin adalah Victoria Beckham. Istri dari pemain bola terkenal, David Beckham. Dilaporkan Victoria memiliki sebanyak 100 tas birkin dalam koleksinya yang diperkirakan harganya menginjak angka $2juta.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini