nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bandung Masuk Variety Show Korea, Artis Korea Ini Kaget Ada Kuliner Sate Kelinci

Firda Janati, Jurnalis · Senin 05 November 2018 04:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 04 298 1973249 bandung-masuk-variety-show-korea-artis-korea-ini-kaget-ada-kuliner-sate-kelinci-wm513YVmQA.jpg Sate Kelinci (Foto: Pixabay)

Pesona wisata di Indonesia memang tak ada duanya. Bukan hanya terkenal karena budayanya, Indonesia juga terkenal dengan keindahan alamnya. Tak jarang program acara televisi Indonesia banyak menyajikan beragam keindahan wisata Indonesia.

Sejumlah kota-kota di Indonesia pun menjadi tempat syuting program televisi. Bahkan, baru-baru ini program televisi Korea Selatan berjudul Battle Trip, menjadikan kota Bandung sebagai lokasi syutingnya. Kota bandung berhasil masuk dalam acara Battle Trip.

Battle trip merupakan acara variety show Korea Selatan yang ditayangkan di stasiun televisi KBS. Merangkum dari berbagai sumber, Senin (5/11/2018), acara popular di Korea Selatan ini memang ditujukan untuk menyajikan beragam tempat wisata dan kuliner di seluruh dunia.

Dalam acara tersebut, artis Lee Su Ji dan Song Da Eun berjalan-jalan ke berbagai tempat di Kota Bandung. Salah satunya adalah Pasar Terapung Lembang (Lembang Floating Market). Pasar Terapung Lembang merupakan lokasi wisata popular di Kota Bandung.

Keindahan Pasar Terapung Lembang membuat Lee Su Ji dan Song Da Eun tampak terkejut saat tiba disana, mereka juga membeli kuliner pisang goreng khas Bandung yang balur dengan parutan keju, selai coklat dan srikaya. Di Pasar Terapung Lembang banyak menyediakan kuliner-kuliner khas Indonesia.

Keunikan kuliner khas Indonesia terkadang memang bikin kaget para wisatawan, termasuk Lee Su Ji dan Song Da Eun. Yap! Mereka sangat terkejut dengan kuliner khas Lembang yaitu sate kelinci. Setelah menikmati pisang goreng dan membeli roti kukus bergambar karakter kartun, mereka lantas membeli sate ayam dan sate kelinci.

Sebelum membeli, mereka bertanya kepada warna lokal mengenai daging sate tersebut. Lee Su Ji sempat terkejut ketika seorang warga lokal mengatakan bahwa itu sate kelinci dan mencoba merekomendasikan. Bahkan, pembawa acara Battle Trip yang berada di studio KBS juga terkejut saat mengetahuinya. Terlihat dari mimik Su ji dan Da Eun seperti baru mengetahui adanya sate kelinci, akhirnya warga lokal tersebut menawarinya. Tetapi hanya Da Eun yang mencobanya, Da Eun juga mengatakan rasa sate kelinci lezat.

Megetahui Kota Bantung masuk ke dalam variety show Battle Trip Korea. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun ikut berbangga dan sempat memamerkan di akun instagramnya. Hingga saat ini, unggahan Kang Emil telah mencapai lebih dari 97 netizen yang menyukai dan 1.922 komentar.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini