nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejak Kecil, Pangeran William dan Harry Tak Malu Memungut Sampah Berserakan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 05 November 2018 20:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 05 196 1973642 sejak-kecil-pangeran-william-dan-harry-tak-malu-memungut-sampah-berserakan-XjGdvbWgLb.jpg Keluarga Kerajaan Inggris (Foto: Harpersbazaar)

ORANGTUA adalah cermin untuk anak-anaknya, inilah mengapa salah satu metode terbaik untuk mengajari anak sesuatu adalah dengan langsung dicontohkan orangtuanya, bukan sekedar teori atau omongan semata.

Tidak berbeda dengan orang biasa pada umumnya, begitu pun dua orang putra mahkota kerajaan Inggris, Pangeran William dan Pangeran Harry. Sebagai anak, William dan Harry ternyata mewarisi kebiasaan yang tidak biasa dari sang Ayahanda, Pangeran Charles.

Pangeran William dan Harry membocorkan kebiasaan tersebut di dalam sebuah sesi wawancara untuk tayangan dokumentari, dalam rangka merayakan perayaan ulang tahun Pangeran Charles yang ke-70.

BACA JUGA:

Gaya Pertama Cut Meyriska Berhijab, Bikin Jatuh Hati!

Dilaporkan oleh koresponden keluarga kerajaan, Hannah Furness untuk media The Telegraph, pasangan kakak-beradik ini bercerita bahwa sosok sang Ayah yang memiliki hasrat untuk membersihkan planet bumi dari tumpukan sampah telah mempengaruhi kehidupan mereka. Singkat kata, William dan Harry menyebutkan bahwa kebiasaan untuk memungut membersihkan setiap kali melihat sampah sembarangan telah diwariskan sang Ayah kepada diri mereka berdua.

 

"Aku dari masa sekolah terbiasa untuk memungut sampah-sampah yang berserakan, bukan sengaja pergi keluar lalu memungut sampah-sampah itu. Tapi ketika sedang berjalan-jalan santai kemanapun, dan melihat sampah-sampah berserakan maka langsung mengambil sampah itu," seperti dikutip Harpersbazaar, Senin ( 5/11/2018).

Namun sayangnya, walau kebiasaan yang terinspirasi dari sang Ayah tersebut untuk memungut membersihkan setiap kali melihat sampah sembarangan ini diakui Harry sempat membuat dirinya dan sang kakak diolok-olok pada masa sekolah dahulu.

Sedangkan, William di sisi lain menyebutkan soal kebiasaan memungut sampah dan membersihkan lingkungan sekitarnya termasuk saat berlibur dengan sang Ayah ini dahulu ia anggap merupakan sesuatu hal biasa yang juga pasti dilakukan oleh orang lain.

BACA JUGA:

Tren Aksesori Aneh, Muncul Kalung dari Tali Pusar! Berani Coba?

"Dia membawa kami berdua untuk membersihkan sampah ketika kami masih muda Kami pikir ini adalah hal yang normal, semua orang harus melakukannya. Kami memungut sampah menggunakan paku, lalu dimasukkan ke kantong plastik hitam," tambah William.

Wah, sebuah kebiasaan baik yang sejatinya harus diturunkan dari generasi ke generasi ya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini