nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiba di Korea Selatan, Angelina Jolie Sempatkan Santap Samgyeopsal

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 05 November 2018 16:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 05 298 1973536 tiba-di-korea-selatan-angelina-jolie-sempatkan-santap-samgyeopsal-oqkOPhkFXs.jpg Angelina Jolie kulineran di Korsel (Foto: Businessinsider)

SETIAP negara memiliki makanan khas masing-masing yang menjadi trademark dari negara itu sendiri. Di mana biasanya, trademark dari hidangan inilah yang dicari oleh turis mancanegara ketika berkunjung ke negara tersebut.

Salah satunya Korea Selatan dengan hidangan barbekyu-nya yang terkenal, bukan hanya hanwoo (daging sapi premium) tetapi juga Samgyeopsal yakni hidangan daging babi panggang yang biasanya disantap dengan cara dibungkus bersama kimchi, bawang putih, dan daun perilla.

Well, daya tarik samgyeopsal ini ternyata juga tak luput menarik perhatian aktris Hollywood terkenal dan aktivis pejuang hak kemanusiaan, Angelina Jolie. Sebab, di tengah-tengah jadwalnya yang padat saat melakukan kunjungan ke Seoul, Korea Selatan dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai duta PBB.

Angelina Jolie diketahui sedang asyik menyantap barbekyu ala Korea tepatnya samgyeopsal di sebuah restoran di Seoul, pada Jumat 2 November 2018 kemarin. Disebutkan lebih lanjut, Angelina yang terlihat mengenakan busana serba hitam tersebut asyik dan santai menyantap samgyeopsal di restoran BBQ bersama dengan sang putra, Pax Thien Jolie-Pitt.

Baca Juga: Intip 5 Gaya Suami Maia Estianty, Irwan Mussry Kulineran, Doyan Santap Makanan Jepang Lho!

Menurut laporan media Korea Herald, restoran yang didatangi oleh Angelina dan anak laki-lakinya pada sekitar pukul 10 malam tersebut adalah sebuah restoran BBQ di Samcheong-dong, sebuah kawasan tradisional di kota Seoul.

Berita soal kehadiran Angelina yang sedang asyik menyantap hidangan daging babi panggang di restoran BBQ layaknya penduduk lokal tersebut, pertama kali mencuat ke publik setelah salah seorang netizen Korea dengan akun Instagram bernama "eugeneaan", mengunggah foto candid Angelina ke dalam laman akun Instagramnya.

"Aku baru saja tidak sengaja bertemu dengan Angelina Jolie, dia sedang makan Samgyeopsal," tulis netizen tersebut dalam bahasa Inggris.

angelina jolie

Sementara itu, kunjungan wanita 43 tahun ini sendiri ke Seoul diketahui dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai duta PBB, di mana Angelina diketahui hadir sebagai utusan khusus PBB untuk Urusan Pengungsi (UNHCR), yang seperti dijelaskan dalam situs resmi UNHCR, untuk mengadvokasi urusan bantuan yang sangat dibutuhkan bagi pengungsi global.

angelina jolie

Ketika berada di Korea Selatan, mantan istri Brad Pitt ini bertemu dengan Menteri Kehakiman, Park Sang-ki, untuk mengucapkan terima kasih langsung atas atas upaya Korea Selatan dalam memberikan bantuan kepada sekitar 500 pencari suaka Yaman yang tiba di pulau Jeju pada bulan Mei lalu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini