Mengaku Vegan, Anak Ancam Bunuh Ibu Kandungnya karena Memasak Saus Bolognese

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 05 November 2018 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 05 298 1973638 mengaku-vegan-anak-ancam-bunuh-ibu-kandungnya-karena-memasak-saus-bolognese-stVN96RR3H.jpg Saus Bolognese (Foto: Foxnews)

SEMUA orang tentu sangat menyukai makanan rumahan yang dibuat dengan penuh kasih sayang oleh ibunda tercinta. Terutama bagi para kaum perantau atau mereka yang sedang jauh dari kampung halamannya. Anda pasti selalu terbayang-bayang kelezatan tumis kangkung, tempe goreng, atau telur dadar buatan ibu, meski teknik pengolahannya cenderung sederhana.

Nah, berbicara soal masakan rumahan, ada sebuah kejadian tak biasa yang dialami oleh seorang wanita asal Italia. Alih-alih berterima kasih, wanita tersebut justru mengancam ibu kandungnya karena menyajikan olahan saus daging tradisional (bolognese) sebagai menu makan malam.

Baca juga: Disajikan Nyeleneh, Baru Dilihat 5 Makanan Ini Sudah Bikin 'Kenyang'

Menurut laporan surat kabar lokal, hal ini terjadi lantaran sang wanita mengklaim dirinya sebagai seorang vegan dan tidak memakan olahan daging sama sekali. Akibat tindakannya itu, pengadilan setempat telah menjatuhkan denda senilai Rp17 juta dengan tuduhan melakukan ancaman fisik menggunakan pisau dapur.

Berdasarkan hasil penulusuran The Telegraph, wanita berusia 48 tahun itu terpaksa kembali ke apartemen kecil ibunya setelah berhenti bekerja. Di satu sisi, ibu kandung wanita itu diketahui sering memasak dalam tradisi rezdore, atau sering disebut dengan istilah Emilia Romagna.

Baca juga: Berburu Tas Kulit di Tanggulangin, Harga Kaki 5 Kualitas Bintang 5

Kepada petugas pengadilan ia mengatakan bahwa sebelum memutuskan tinggal bersama ibunya, ia telah lama menghindari semua makanan dan minuman yang terbuat dari produk hewani. Sejumlah pengacara menjelaskan kepada Gazetta, ada beberapa kasus yang memang ditengarai oleh pemilihan makanan.

Untuk kasus wanita dan ibu kandungnya ini, sang anak mendadak naik pitam ketika mencium aroma saus daging yang mendidih di atas kompor. Ia kemudian mengambil pisau dan membuat ancaman serius kepada ibunya.

“Jika Anda tidak berhenti membuat masakan itu, maka saya yang akan membuat Anda menghentiknya. Berhentilah membuat ragu (nama makanan khas Italia), atau saya akan menusuk perut Anda,” kata sang anak kepada ibunya saat memberikan pernyataan di pengadilan.

Kasus tersebut sebetulnya terjadi pada Maret 2016 lalu, dan baru tahun ini pihak Justice of Peace Nadia Trifilio memutuskan untuk memberikan denda sebesar Rp17 juta kepada sang pelaku. Demikian dilansir dari Fox News, Senin (5/11/2018).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini