nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebiasaan Buruk Orang Indonesia saat Makan di Restoran All You Can Eat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 05 298 1973736 kebiasaan-buruk-orang-indonesia-saat-makan-di-restoran-all-you-can-eat-AAPrfbbZeL.jpg Makan di restoran all you can eat (Foto: Dimas/Okezone)

INGIN makan enak dan puas? Anda tidak perlu bingung lagi mencari tempat yang tepat. Kini sudah banyak restoran AYCE (All You Can Eat) yang menawarkan berbagai hidangan lezat dan menggugah selera. Konsep yang mereka usung pun sangat beragam. Ada yang mengadopsi konsep resotran ala Korea dan Jepang, atau bahkan bergaya kebarat-baratan.

Namun ketika berbicara soal restoran AYCE, ternyata masih banyak kesalahan umum yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Ini tidak hanya menyangkut pemilihan menu dan porsi yang akan mereka santap, tetapi juga berkaitan dengan kebiasaan yang mereka lakukan.

Menurut Amanda, Operational Staff Shaburi & Kintan Buffet, ada satu kebiasaan ‘buruk’ yang sering dilakukan masyarakat Indonesia saat menyambangi restoran AYCE yakni, mengambil makanan pendamping (side dish) dalam jumlah besar. Hal ini umumnya terjadi pada restoran yang menawarkan makanan ala buffet.

“Banyak yang nyerbu buffet, ngambil banyak makanan, tapi dagingnya malah terlupakan. Bisa dibilang mereka datang ke restoran hanya untuk menyantap side dish, padahal menu utamanya itu kan daging. Jadinya mereka kenyang duluan,” tutur Amanda kepada Okezone, di bilangan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

daging asap sambal matah

Baca Juga: Intip 5 Gaya Suami Maia Estianty, Irwan Mussry Kulineran, Doyan Santap Makanan Jepang Lho!

Selain itu, masyarakat Indonesia rupanya termasuk dalam kategori konsumen yang cenderung ‘bosanan’. Tak heran jika belakangan ini sejumlah restoran maupun tempat makan di Ibu Kota Jakarta, kerap meluncurkan promo-promo menarik hingga menu-menu terbaru yang telah disesuaikan dengan tren yang sedang berkembang.

“Di Indonesia itu pengembangan inovasi sangat penting. Penting untuk market. Masyarakat cepat bosan meski tidak terlalu menuntut. Tapi rasa bosan mereka bisa dilihat dari tren-tren makanan yang cepat terlupakan,” papar Yu Kato, Marketing Manager Shaburi & Kintan Buffet.

“Tapi menurut saya, tren all you can eat ini masih akan terus berkembang, karena orang-orang zaman sekarang lebih memilih makan untuk mengenyangkan perut mereka. Buat apa makan di restoran mahal-mahal, kalau di restoran AYCE mereka bisa menyantap makananan sepuasnya,” tukasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini