nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemakaian Lipstik Bikin Bibir Kering? Begini Cara Mengatasinya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 05 November 2018 13:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 05 611 1973434 pemakaian-lipstik-bikin-bibir-kering-begini-cara-mengatasinya-WWKNb8JIZJ.jpg Lipstik (Foto: Bricklanstudios)

SAAT ini semakin banyak jenis lipstik yang beredar di pasaran. Sayangnya, tidak semua lipstik cocok dengan semua jenis bibir perempuan, sehingga dapat berdampak buruk bagi tampilan dan kesehatan bibir.

Untuk itu, agar tampilan bibir tetap cantik dan sehat setiap perempuan harus tahu cara merawat kecantikan dan kesehatannya. Meski terkesan mudah, tapi banyak perempuan yang kesulitan, padahal rangkaiannya tidaklah merepotkan, dilansir Okezone dari laman AdoreBeauty, Senin (5/11/2018), berikut caranya.

 BACA JUGA:

Gaya Pertama Cut Meyriska Berhijab, Bikin Jatuh Hati!

Eksfoliasi

Menghilangkan kulit mati dan pecah-pecah pada bibir sangat penting, tujuannya untuk membuat bibir tetap lembap dan halus kembali. Jika kulit bibir sudah halus, maka pengaplikasian lipstik pun dapat dilakukan dengan mulus tanpa khawatir akan menggumpal dan bibir terlihat retak-retak. Cara mengeksfoliasi cukup mudah, karena kamu hanya perlu menggunakan scrub khusus bibir dan menggosok lembut sampai permukaan bibir bebas dari kulit mati.

Kalau hanya menepuk-nepuk saja saat mengeksfoliasi di atas kulit yang pecah-pecah tidak akan cukup. Sebab, produk harus menembus lapisan kulit mati, dan jika menepuk-nepuk bibir tidak akan berhidrasi dan kulit mati tidak terangkat.

Penggunaan lipbalm


Cara terbaik untuk memastikan bibir tidak kering sepanjang hari adalah dengan membuatnya lembap. Aplikasikan lipbalm sebelum menggunakan lipstik. Ada pula cara lain dalam menggunakan lipbalm, yaitu dengan mengaplikasikan lipstik terlebih dahulu baru lipbalm, tapi cara ini lebih sulit.

Produk lain yang digunakan untuk melembapkan bibir, biasanya lipbalm yang khusus untuk menghidrasi, beberapa di antaranya bahkan dilengkapi juga dengan SPF 15. Produk ini dianggap cocok bagi perempuan yang aktif dan sering bepergian.

BACA JUGA:

Tren Aksesori Aneh, Muncul Kalung dari Tali Pusar! Berani Coba?

Merawat bibir secara rutin

Jika dua poin di atas sudah kamu lakukan tapi bibir masih saja kering saat menggunakan lipstik, sepertinya kamu butuh cara dan tenaga lebih. Kamu perlu menggunakan produk perawatan bibir yang perlu digunakan tiap malam, tujuannya untuk meningkatkan hidrasi pada bibir. Dengan cara seperti ini perawatan akan lebih berkonsentrasi dan terarah.

Ada cukup banyak produk perawatan bibir yang kandungannya bisa meningkatkan kesimbangan hidrasi pada bibir, ada lip balm, krim perawatan bibir, lipid konsentrat, hingga lip comfort oil.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini