nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jilbab Anti-Tembem Kekinian Serta Busana Syar'i yang Terinspirasi dari Pemandangan Alam

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 20:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 06 194 1974211 jilbab-anti-tembem-kekinian-serta-busana-syar-i-yang-terinspirasi-dari-pemandangan-alam-rw4YrtIPPp.jpg Ilustrasi hijab (Foto: Shutterstock)

MENGENAKAN jilbab banyak sekali untungnya. Tak cuma bikin wajah semakin cantik mempesona, tetapi juga dapat memanipulasi pipi tembem yang bikin Anda lebih percaya diri.

Belakangan banyak sekali inovasi model jilbab dari para desainer. Seperti jilbab anti-tembem ini yang bisa jadi salah satu koleksi item fesyen kekinian.

Pasangan suami-istri Rosy Andreas dan Dewi Permata Sari kreatif mendesain jilbab cantik itu, yang disesuaikan dengan selera anak muda milenial. Meski syar'i, namun tetap trendi dipakai karena warnanya juga menarik. 

BACA JUGA:

 Gaya Pertama Cut Meyriska Berhijab, Bikin Jatuh Hati!

Dewi mengatakan, inspirasi jilbab anti-tembem itu banyak digemari Muslimah. Sebabnya, bisa menyamarkan bentuk pipi menjadi lebih tirus.

"Konsep busana syar'i yang flowery itu digemari kaum Muslimah, baik di Indonesia atau mancanegara. Maka dibuat jilbab kekinian yang sesuai dengan selera pasar," ujar Dewi, perancang busana muslim lewat keterangan yang diterima Okezone, Selasa (6/11/2018). 

Karena kreatif dan idenya disukai banyak orang, pasangan muda tersebut mendapat penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, kategori wirausaha muda berprestasi di bidang perdagangan dan jasa.

Tidak hanya booming lewat koleksi jilbab anti-tembem, banyak item fesyen lain yang juga nyaman dipakai dalam berbagai aktivitas. Seperti koleksi yang terinspirasi dari budaya Indonesia yaitu lewat koleksi Sasade, hingga motif Bunga Sakura Jepang, serta koleksi teranyar yang terinspirasi Bunga Lupine.

“Untuk koleksi motif printing bunga sakura, saya terinspirasi saat travelling bersama suami ke Jepang pada April 2018 lalu. Ini akan cantik sekali jika diaplikasikan ke dalam busana syar'i," tambah perempuan 25 tahun itu.

Memang selama membuat busana, pasangan romantis berdarah Minang tersebut selalu terinspirasi dari momen liburannya. Entah itu inspirasi bunga-bunga, sampai keindahan laut yang bakal diaplikasikan sebagai motif busana kekinian. 

BACA JUGA:

Gaya Hangout Maia Estianty, Senang Temani Anak-Anaknya Kencan!

“Kami suka traveling, jadi inspirasi bisa datang dari perjalanan itu. Diharapkan ini bisa menjadi inspirasi tren busana yang disenangi banyak orang selanjutnya,” tutupnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini