nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selfie dengan Tubuh Penuh Darah Menstruasi, Blogger Swedia Ini Tuai Kontroversi

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 16:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 06 196 1974070 selfie-dengan-tubuh-penuh-darah-menstruasi-blogger-swedia-ini-tuai-kontroversi-6XL0FfhdwO.jpg Blogger Swedia tuai kontroversi (Foto:Nextshark)

SETIAP orang pada dasarnya memang berhak mempunyai kebebasan untuk melakukan apapun yang disuka, selama tidak menganggu kenyamanan dan hajat hidup orang banyak.

Namun, kerap kebebasan mungkin bisa dilihat oleh sebagian orang sebagai sesuatu yang kebablasan sehingga dianggap menganggu.

Mungkin inilah yang dialami oleh para netizen saat melihat foto selfie dari seorang blogger asal Swedia bernama Maxinne Björk ini.

Bagaimana tidak kaget, pasalnya Maxinne diketahui mengunggah foto selfie alias swafoto dirinya ke laman akun Instagram pribadinya (maxinnebjork) yang sedang bertelanjang dada di mana wajah dan tubuh bagian atasnya tersebut ia balurkan darah menstruasi dirinya sendiri, seperti dilapor Nextshark, Selasa (6/11/2018).

Swafoto Maxinne yang diberi tag lokasi di Ubud, Bali ini dijelaskan oleh Maxinne melalui caption yang menerangkan bagaimana dirinya hari itu sedang merasa produktif dan senang namun pada saat kembali ke rumah, tiba-tiba dirinya merasa emosional dengan banyak hal yang berkecamuk di pikirannya.

(Baca Juga: Meme-Meme Kocak Tes CPNS, Hayo Mana yang Paling Kreatif?)

(Baca Juga: Gaya Hangout Maia Estianty, Senang Temani Anak-Anaknya Kencan!)

"Saya duduk dan mengambil napas dalam-dalam, dan tiba-tiba merasakan dorongan kuat untuk menutupi diri saya dalam cairan yang memberi hidup sebagai seorang wanita. Jadi tanpa memikirkan hal lain, akhirnya saya melakukannya. Mengotori seluruh tubuh saya dan kemudian berguling-guling telanjang di rumput di kebun dengan tubuh semua tersemua terpapar oleh darah menstruasi saya sendiri," tulisnya dalam bahasa Inggris sebagai keterangan.

Namun, tampaknya ekspresi diri dari Maxinne ini tidak disambut baik oleh para netizen yang mengikutinya di Instagram. Sampai wanita asal Swedia ini disebutkan harus menon-aktifkan kolom komentar di akun pribadinya tersebut.

Hingga akhirnya satu hari setelah mengunggah swafoto kontroversial tersebut, Maxinne buka suara dengan menjelaskan soal dirinya yang menerima banyak komentar pedas dari para netizen. Wanita berambut pirang ini menerangkan bahwa , pada intinya ia menyadari bahwa memang masih banyak orang yang belum bisa menerima bahwa pribadi orang lain itu berbeda salah satunya juga termasuk soal bagaimana tiap individu memandang kehidupan.

Pendek kata, Maxinne menekankan bahwa apa yang ia lakukan tersebut hanyalah sebagai bentuk ekspresi dari dirinya yang menginginkan orang-orang lain mau mendengarkan suara hatinya masing-masing walaupun terlihat seperti mendobrak norma yang ada. Dalam kesempatan yang sama, Maxinne juga menegaskan bahwa komentar pedas yang mengatakan dirinya sakit jiwa adalah komentar yang sama sekali tidak berpengaruh apa-apa untuk dirinya.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah yang dilakukan oleh Maxinne ini sesuatu yang menganggu dan mendobrak norma ataukah hanya memang sebatas contoh wujud dari ekspresi diri seseorang?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini