nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Takut Kolesterol Naik, Inilah Khasiat Makan Telur bagi Kesehatan

Noor Chotijah , Jurnalis · Rabu 07 November 2018 04:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 06 481 1974216 jangan-takut-kolesterol-naik-inilah-khasiat-makan-telur-bagi-kesehatan-imGJILHpzW.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

TAHUKAH Anda telur yang dikonsumsi setiap hari termasuk kategori vegetarian atau non-vegetarian? Kebanyakan dari kalangan masyarakat memang sangat bingung akan hal ini. Ternyata para ilmuwan pun masih terus mendebatkan permasalahan ini.

Kebanyakan orang percaya bahwa telur adalah non-vegetarian karena mereka berasal dari induk ayam, yaitu makhluk hidup. Di sisi lain, beberapa masyarakat pun percaya bahwa telur adalah vegetarian.

Vegetarian adalah pola makan yang hanya terdiri dari sumber makanan nabati, sangat baik untuk menjadikan makanan sehat. Jadi cocok sekali untuk Anda yang sedang melakukan kegiatan diet. Jadi, telur termasuk makanan vegetarian atau non-vegetarian?

Seperti dilansir, ViralSection, Rabu (12/6/2018), percayalah setelah melakukan penelitian yang panjang, para ilmuwan telah mengakhiri perdebatan ini, dan mengatakan bahwa telur adalah "VEGETARIAN".

Para ilmuwan menjelaskan bahwa telur memiliki 3 bagian yaitu kulit telur, putih telur dan bagian kuning. Kuning telur memiliki lemak, kolesterol dan protein sedangkan putih hanya memiliki protein.

telur

Berarti saat mengonsumsi telur kandungan kelestrol kita bisa meningkat dan membahayakan tubuh? Ternyata, ketika mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol, organ hati akan menyesuaikan diri dengan mengurangi produksi sendiri dari kolesterol.

Baca Juga: Padu-padan Hijab dengan Item Mahal ala Aisyahrani, Nggak Kalah Kece Badai dari Syahrini

Maka jika masih beranggapan telur sangatlah memicu naiknya kolesterol itu salah. Kandungan protein dalam telur bahkan kerap dijadikan pembanding kadar protein pada makanan lainnya, selain susu.

Jadi telur sudah sangat layak untuk dimasukkan pada menu makan setiap hari, karena sudah jelas kandungan gizi yang sangat tinggi. Dengan vitamin A, E, B6, B12, tiamin, riboflavin folat, zat besi, fosfor, magnesium, selenium masih banyak lagi.

Baca Juga: 4 Gaya Stylish Cyntia Livianty, Adik Bungsu Maia Estianty

Indeks pada satu butir telur sangatlah tinggi, sehingga membuat perut terasa kenyang dalam waktu cukup lama. Satu telur berukuran sedang mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi dan protein lainnya.

Silahkan konsumsi telur sesuai dengan kebutukan kolesterol dan kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan pemasakan yang benar juga bersih, hingga pemilihan telur sehat, semua akan baik-baik saja jika Anda konsumsi setiap hari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini