Angle Terbaik Sesuai Bentuk Wajah, agar Foto Selfie Jadi Lebih Menawan

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 06 611 1974038 angle-terbaik-sesuai-bentuk-wajah-agar-foto-selfie-jadi-lebih-menawan-QcGm2qEDxc.jpg Selfie (Foto: Live Science)

WANITA mana yang tidak merasa senang jika terlihat menarik saat dipotret? Terlihat menarik saat difoto dengan angle wajah yang pas ini memang seolah mudah dilakukan, padahal jika tidak mengetahui triknya paras yang cantik pun tidak akan terlihat maksimal.

Salah satu trik agar bisa terlihat menarik di foto adalah memasang angle wajah yang tepat, yang mana angle wajah yang tepat untuk setiap bentuk wajah itu nyatanya berbeda-beda.

Nah agar wajah bisa terlihat lebih menarik dan cantik di foto, yuk kenali lebih jauh angle tepat untuk masing-masing tipe bentuk wajah. Menyitat Dailymail, Senin (6/11/2018) berikut di bawah ini pemaparannya sebagaimana dijelaskan oleh juru foto spesialisasi headshots para selebriti, John Godwin.

BACA JUGA:

Gaya Pertama Cut Meyriska Berhijab, Bikin Jatuh Hati!

Wajah kotak

Lebar kening, tulang pipi, dan rahang sama lebarnya, tetapi panjang wajah tidak melebihi lebarnya. Untuk bentuk wajah seperti ini, hindari untuk berpose lurus atau face-on ke kamera apalagi dengan mengangkat dagu sedikit ke atas. Minimalisasi bentuk kotak di wajah, tidak hany dengan wajah tapi juga tubuh. Geser tubuh sedikit ke arah angle terbaik diri, miringkan kepala ke bawah beberapa inci, sehingga wajah tampak lebih berbentuk berlian. Sudah ada di sudut ini, berikan senyuman yang mana akan mengangkat sedikit pipi, memberikan sedikit efek kebulatan pada wajah.

Wajah bentuk hati

Tipe bentuk wajah yang mana bagian keningnya merupakan area terbesar alias paling luas di bagian wajah. Pemilik wajah bentuk hati, hindari berpose dengan mengarahkan wajah ke samping dan melihat ke bawah sebab posisi ini malah akan mengaburkan garis rahang dan memberi kesan dagu yang lemah. Wajah berbentuk hati hanya tentang satu-satunya bentuk yang dapat ditembak paling lurus. Maka langsung tatap kamera dengan posisi lurus dan memasang senyum, maka garis rahang yang terdefinisi dengan baik bisa terlihat jelas.

Wajah lonjong

Wajah yang mempunyai dahi, tulang pipi dan dagu sama lebar tapi panjangnya lebih panjang daripada lebarnya. Pemilik bentuk wajah panjang, disebutkan oleh John, sebaiknya tidak menghadap lurus langsung ke kamera, karena ini akan memaksimalkan pandangan pada dahi.

Selain itu, jangan pernah meletakkan dagu ke bawah, karena semakin menonjolkan panjangnya. Berpose lah dengan angle posisi membalikkan tubuh sedikit dari kamera, untuk memamerkan sisi 'terbaik' Anda, lalu tundukkan kepala sedikit ke belakang. Terakhir, miringkan kepala sedikit, sehingga rahang mengarah ke kamera. Posisi ini membuat rahang tampak lebih jelas.

BACA JUGA:

4 Gaya Stylish Cyntia Livianty, Adik Bungsu Maia Estianty

Wajah bulat 

Nah untuk orang-orang dengan tipe wajah berbentuk bundar atau bulat, angle yang disarankan sebagai angle yang pas adalah dengan memiringkan sedikit kepala agar sisi terbaik wajah bisa terlihat dengan baik, baru lalu sedikit turunkan dagu agar tercipta ilusi bentuk angular. Jangan lupa untuk memberikan senyum yang sedikit terbuka agar wajah tampak bertambah panjangnya. Intinya ialah tentang mengubah rasio untuk membuat wajah terlihat lebih ramping.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini