nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilihan Scarf untuk Cowok agar Bisa Tampil Stylish di Cuaca Dingin

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 15:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 07 194 1974515 pilihan-scarf-untuk-cowok-agar-bisa-tampil-stylish-di-cuaca-dingin-vjSyQtdOKB.jpg Gaya busana pria (Foto: Theidleman)

CUACA akhir-akhir ini bisa dibilang sudah musim penghujan, walau terkadang masih juga panas terik di siang hari akan tetapi begitu sore menjelang malam, cukup sering tiba-tiba terjadi hujan yang disertai angin.

Melindungi diri agar tidak mudah jatuh sakit di musim penghujan seperti ini, selain melindungi dari dalam yakni dengan makan makanan sehat dan seimbang dan juga minum vitamin, melindungi diri dari luar juga bisa dilakukan. Yakni dengan mengenakan scarf, yang mana selain stylish juga berfungsi sebagai penghangat tubuh saat udara sudah mulai dingin.

Nah, jika Anda para pria yang ingin mengenakan scarf sebagai penghangat dalam beraktivitas,  sehari-hari namun masih bingung seperti apa cara memakainya. Tenang, berikut Okezone paparkan empat gaya simpel memakai scarf, sebagaimana diwarta Menshealth, Rabu (7/11/2018).

BACA JUGA:

 4 Gaya Stylish Cyntia Livianty, Adik Bungsu Maia Estianty

Drape 

Gaya memakai scarf dengan gaya drape adalah gaya paling sederhana alias paling mudah. Yup betul! Cara pakai gaya satu ini hanya tinggal disematkan, tepatnya digantung di leher saja. Biarkan setiap masing-masing ujungnya menggantung di kedua sisi badan. Cara memakainya juga bisa dengan menyelipkan ujung-ujungnya ke dalam mantel pakaian untuk tampilan yang sedikit lebih formal.

European Knot 

Gaya ini bisa dijadikan pilihan untuk beraktivitas di malam, gaya pintal ala Eropa ini diaplikasikan dengan cara melipat scarf menjadi dua bagian, lalu letakkan di bagian belakang leher. Penggandaan ini akan menciptakan "lubang" di satu sisi, baru masukkan ujung syal melalui celah ini, dan kencangkan bahan dengan nyaman di sekitar leher.

Wraparound

Wraparound disebutkan jadi pilihan gaya memakai scarf yang paling kasual. Lilit scarf yang cukup panjang sebanyak sebanyak dua atau tiga kali di sekitar leher, jangan terlalu erat karena kuncinya adalah membiarkan lilitan scarf ini sedikit longgar. Dengan ini maka akan bisa menciptakan volume dan kehangatan.

BACA JUGA:

 Pangeran Charles Khawatir pada Bayi yang Dikandung Meghan Markle

Reverse Drape Cross

Tipe untalan scarf gaya satu ini bisa diaplikasikan dengan baik dengan menggunakan scarf yang panjang. Lilitkan syal di leher lalu buat ujung yang satu lebih panjang dari yang lain. Kemudian ambil ujung yang panjang dan tarik ke atas dan di sekitar leher, sebrangi ujung panjang di ujung yang lain dan bawa ke atas melalui celah yang baru. Terakhir, jika dirasa perlu untuk mengikatnya cukup tarik ujungnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini