nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengikuti Miss World di China, Alya Nurshabrina Akui Tidak Membawa Makanan Khusus

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 07 194 1974683 mengikuti-miss-world-di-china-alya-nurshabrina-akui-tidak-membawa-makanan-khusus-1XoujVXiKF.jpg Alya Nurshabrina (Foto: Instagram)

SAAT bepergian ke luar negeri untuk jangka waktu lama, tidak menutup kemungkinan ada rasa rindu yang terbersit dalam benak seseorang terhadap kampung halamannya. Salah satu yang biasanya dirindukan adalah makanan. Beberapa orang bahkan sampai ada yang membawa bahan makanan dari rumahnya untuk sewaktu-waktu mengobati rasa rindu itu.

Lantas bagaimana dengan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina? Seperti yang diketahui, dirinya sebentar lagi akan bertolak ke Sanya, China untuk mengikuti kompetisi Miss World 2018. Kurang lebih dia berada di sana selama sebulan untuk menjalani karantina dan serangkaian penjurian lainnya.

Melihat jangka waktu yang cukup lama Alya berada di China, akankah dirinya membawa makanan tertentu? “Kalau soal makanan (khusus) yang akan dibawa sepertinya tidak (ada) karena nanti lokasinya di China. Makanan China ‘kan enggak jauh beda sama makanan sini (Indonesia), tumis-tumisnya, sayur-sayurannya,” tuturnya saat bertandang ke Kantor Redaksi Okezone di Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat belum lama ini.

BACA JUGA:

Pangeran Charles Khawatir pada Bayi yang Dikandung Meghan Markle

Menurut perempuan kelahiran 21 Januari 1996 itu, selera makanan masyarakat Indonesia bisa dikatakan mirip dengan masakan China. Dengan begitu dirinya mengaku tidak akan kesulitan untuk menyesuaikan cita rasa makanan di lidahnya saat menjalani karantina dan berlaga di Miss World nanti.

“Kalau soal hal-hal kaya gitu saya orangnya praktis dan sudah terbiasa pergi-pergi. Jadinya saya pikir kalau saya enggak butuh banget barangnya, enggak bakal saya bawa. Saya yang fungsional saja, ini pasti dipakai, kalau misalkan enggak dipakai ya saya enggak akan bawa,” jelas Alya lebih lanjut.

Namun dirinya memastikan bila ada satu benda yang rasanya tidak akan terlupakan untuk dibawa yaitu alat lukis. "Saya enggak pernah ketinggalan bawa alat lukis ke mana-mana. Atau kalau sedang sibuk, palingan saya bawa spidol. Selain itu, biasanya selalu ada kertas juga,” ucap Alya.

Anak pertama dari tiga bersaudara itu menuturkan bila terkadang dirinya mendapat inspirasi untuk melukis sesuatu. Malah terkadang Alya akan melukis wajah orang lain yang baru dikenalnya. “Itu cara saya kalau lagi berhadapan dengan orang baru. Proses itu juga yang kemudian membuat saya lebih kenal dengan orang tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA:

Gaya Pertama Cut Meyriska Berhijab, Bikin Jatuh Hati!

Tidak menutup kemungkinan Alya akan melukis wajah para konsestan dari negara lain yang ditemuinya saat Miss World. Kira-kira wajah siapa saja ya yang akan dilukis olehnya?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini