nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Obrolan Kuli Bangunan dan Bule Bahas Eek Pluk Pluk Bikin Ngakak

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 11:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 07 196 1974419 video-obrolan-kuli-bangunan-dan-bule-bahas-eek-pluk-pluk-bikin-ngakak-8DkNEYbe4y.jpg Ilustrasi percakapan (Foto: UKenglish.org)

BAHASA menjadi alat utama dalam berkomunikasi. Tapi, jika dihadapkan dengan orang yang berbeda kultur dan bahasa, tentu akan menemui kendala.

Seperti yang terjadi dengan kuli bangunan satu ini. Menerima kerjaan membenarkan kamar mandi rumah seorang bule di Badung, Bali, kuli ini pun sulit berkomunikasi dengan si pemilik rumah dan kejadian menggelitik pun terjadi.

Video si bule merekam aksi kuli bangunan itu pun menjadi viral media sosial. Di video itu, si bule ingin meminta penjelasan apa yang bakal dilakukan si kuli di kamar mandinya. Nah, karena terkendala Bahasa Inggris, si kuli mengandalkan gerakan tubuh, Bahasa Inggris yang sangat minim, dan efek suara.

Jika diperhatikan, sepertinya si kuli akan memindahkan kloset di kamar mandi itu. Awalnya berada di sebelah kanan, kemudian si kuli memindahkannya ke sebelah kiri. Nah, untuk menjelaskan hal tersebut, si kuli menggunakan istilah "eek pluk pluk" untuk menjelaskan nantinya si bule akan buang air besar di tempat yang berbeda.

Di video itu juga si kuli menjelaskan alasan dia memindahkan kloset. Dengan bahasa tubuh, si kuli itu menjelaskan kalau posisi kloset sebelumnya terlalu jauh dengan pipa pembuangan kotoran. Sedangkan, posisi kloset yang baru akan lebih dekat dan ini meminimalisir kloset mampet. "Pluk pluk pluk... eek here..." kata si kuli.

Sampai akhirnya video mau berakhir dan penonton diarahkan ke wajah si bule yang mengeluarkan ekspresi kesal dengan mata melototnya.

Video ini sudah ditonton sebanyak 555 kali di Youtube. Meski begitu, beberapa akun Instagram sudah membagikan ulang video tersebut. Seperti akun @beri_tahu yang sudah membagikannya sejak 20 jam yang lalu. Setelah tersebar, di akun Instagram itu, video ini sudah ditonton sebanyak 45,2 ribu kali dan diserbu komentar netizen.

Kalau Anda yang berhadapan dengan si abang kuli, Anda bakal bereaksi seperti apa?

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini