Share

Tren Makan 'Uang Kertas' Ramaikan Mukbang, Berani Coba?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 07 298 1974729 tren-makan-uang-kertas-ramaikan-mukbang-berani-coba-WrOWhDQaSv.jpg Mukbang uang kertas (Foto: yammoo00/Instagram)

MENDAPAT bayaran yang sangat tinggi hanya dengan menyantap makanan lezat di depan kamera tentu menjadi impian banyak orang. Anda hanya memerlukan kepercayaan diri yang tinggi, serta kemampuan berkomunikasi yang baik untuk menggambarkan cita rasa makananan kepada para penonton atau pengguna media sosial.

Tren inilah yang kini kita kenal dengan nama Mukbang. Mukbang sendiri awalnya berasal dari Korea Selatan dan mulai menjamur di Indonesia.

Secara harfiah, mukbang adalah gabungan dari dua istilah yakni 'muok-da' yang berarti makan, dan 'bang song' yang berrarti siaran. Dengan kata lain, Anda bisa menyebut mukbang dengan istilah makan online.

Β (Baca Juga:Pergi ke Tempat Makan, Ini Bedanya Orang Biasa dengan yang Gagal Move On)

Biasanya, porsi makanan yang disantap oleh para pelaku mukbang (broadcasting jockey) memiliki porsi yang sangat besar. Menu makanannya pun cukup beragam, mulai dari ayam goreng, kimchi, ramen, dan masih banyak lagi.

Namun baru-baru ini, seorang BJ membuat heboh media sosial setelah menampilkan menu makanan yang anti-mainstream. Alih-alih menyantap daging ayam atau sayuran, pria asal Korea dengan user Instagram @YAMMoo itu terlihat menyantap lembaran uang kertas.

Dalam video yang diunggah oleh akun @mukbang.ear, YAMMoo dengan lahap menyantap lembaran uang yang ternyata terbuat dari olahan rice paper. Tekstur makanan ini begitu mirip dengan uang asli Korea Selatan. Bahkan saat ia mencoba mengigitnya, terdengar jelas suara robekan kertas dari mulutnya.

Β (Baca Juga:Intip Moment Kulineran Elisa Isoardi yang Putuskan Pacarnya Mendagri Italia Lewat Foto Mesra)

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah disaksikan lebih dari 70.680 netizen. Tak sedikit pula netizen yang memberikan tanggapannya pada kolom komentar.

"Aku tidak suka melihat mukbang. Tapi aku senang melihat pria tampan seperti yang ada di video ini," tulis akun @fairy_attack1

"Hari ini aku akan menyajikan koran untuk makan malam," tulis akun @nsaz.96

"Apakah dia benar-benar memakan uang?," tulis akun @eltrapo_eltrapo

"Video ini terlihat aneh tetapi juga menarik," tulis akun @kai.univerxse

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini