nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Liverpool, Sadio Mane Dipilih Jadi Duta 'Wonderful Indonesia'

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 07 406 1974530 pemain-liverpool-sadio-mane-dipilih-jadi-duta-wonderful-indonesia-KR7Hdawaeh.jpg Sadio Mane (Foto: Football365)

LANGKAH yang tidak biasa diambil oleh pemerintah Indonesia. Demi menggaet kunjungan wisatawan mancanegara, seorang pemain bola internasional dipilih agar target yang diincar dapat tercapai.

Pemain bola yang dimaksud adalah Sadio Mane, salah satu bintang dari tim kesebelasan Liverpool ditunjuk pemerintah lewat Kementerian Pariwisata sebagai Duta Pariwisata Indonesia. Pria asal Senegal yang bermain di Liga Inggris tersebut hingga saat ini memberikan penampilan yang dianggap luar biasa. Bersama Mohamed Salah, ia membawa Liverpool bersaing di level teratas.

Akan tetapi, bukan hanya prestasinya saja yang membuat Sadio Mane menjadi Duta Pariwisata Indonesia. Di sisi lain, pria yang lebih akrab disapa Mane ini pun merupakan pesepakbola yang aktif di media sosial. Ia juga digandrungi anak-anak muda. Khususnya fans Liverpool yang tersebar di penjuru dunia.

 (Baca Juga:Meme Ekspektasi VS Realita Pernikahan, Nomor 4 Paling Kocak!)

Berdasarkan hal-hal tersebut, Kementerian Pariwisata pun mempertimbangkannya dari melihat akun Instagram resminya, @sadiomaneofficiel. Akun milik Mane ini bahkan memiliki pengikut alias followers mencapai 2,7 juta orang.

 

Hal ini sejalan dengan Kementerian Pariwisata yang telah go digital dan sedang mengincar wisatawan milenial mancanegara. Disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya, menurutnya, memilih Sadio Mane sebagai Duta Pariwisata sangat tepat.

“Pertama, sepakbola adalah olahraga paling banyak peminatnya di muka bumi ini. Kedua, Sadio Mane bermain di klub yang memiliki basis massa cukup besar di dunia, yaitu Liverpool. Ketiga tentu saja faktor si pemain sendiri yang menjadi bintang dan favorit banyak orang,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Okezone, Rabu (7/11/2018).

 (Baca Juga:Bintang Porno Maria Ozawa di Bali, Hemm Ngapain Aja ya Dia?)

Dijelaskan Menpar ada banyak keuntungan yang bisa diraih pariwisata Indonesia lewat kerjasama ini. Diharapkan Indonesia akan semakin populer dan berdampak pada meningkatnya angka kunjungan wisatawan mancanegara.

“Pariwisata Indonesia akan semakin dikenal di luar negeri. Dan kita yakin akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara. Karena Mane memiliki fans yang cukup banyak. Termasuk di Indonesia,” jelasnya.

 

(Wisman di Indonesia, Foto: Utami/Okezone)

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar, Nia Niscaya pun menyampaikan keterangan yang serupa. Dia mengatakan peningkatan angka kunjungan wisatawan menjadi tujuan utama.

 (Baca Juga:Pangeran Charles Khawatir pada Bayi yang Dikandung Meghan Markle)

“Tujuan utamanya jelas, yaitu peningkatan jumlah wisatawan mancanegara. Yang akan berujung pada realisasi target kunjungan wisman sebanyak 17 juta pada tahun ini dan 20 juta untuk tahun 2019,” katanya.

Mane pun nampak antusias untuk menjalankan tugas barunya ini. Semangat terpancar jelas dari dirinya. Dia mengaku sangat bersemangat dan mendukung Indonesia.

"Saya sangat bersemangat untuk bisa mendukung dan bekerja sama dengan Indonesia, rumah bagi pantai-pantai yang paling indah, dan kaya akan warisan budaya," ujar Mane seperti dilansir dari portal berita olahraga, Sports Pro.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini