nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlibur Lima Hari di Jayapura, Ini yang Bisa Anda Lakukan

Advertorial, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 16:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 07 406 1974594 berlibur-lima-hari-di-jayapura-ini-yang-bisa-anda-lakukan-VS1SHcdaIm.jpg

JIKA Anda belum menentukan tujuan wisata untuk mengisi liburan panjang, Kota Jayapura bisa menjadi pilihan. Berada di bagian timur Indonesia, Jayapura menyimpan banyak potensi wisata yang tidak cukup dijelajahi dalam satu atau dua hari saja. Jadi, berikut referensi destinasi wisata di Jayapura beserta aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berlibur selama lima hari di kota ini.

Hari pertama: Mengunjungi objek wisata dekat bandara

 Airyrooms

Source : blogspot

Agenda wisata bisa langsung dimulai begitu Anda menginjakkan kaki di tanah Papua. Setelah pesawat mendarat di Bandara Sentani, lokasi wisata terdekat yang bisa dikunjungi adalah Danau Sentani. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di area wisata ini, dari mulai berjalan-jalan di sepanjang perbukitan Cagar Alam Cyclops, hingga menyesap kopi atau teh nikmat sambil menikmati senja di tepi danau.

Hari kedua: Mencicipi kuliner khas Jayapura

 Airyrooms

Source : blogspot

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat bertandang ke Jayapura adalah mencicipi kuliner khasnya. Papeda dengan siraman kuah kuning harus menjadi sajian utama. Anda bisa berwisata kuliner dengan berkunjung ke Distrik Abepura. Selain papeda, beberapa kuliner khas yang tidak kalah lezat seperti kue sagu dan mujair bakar juga harus Anda cicipi.

Hari ketiga: Berwisata di pusat kota

 Airyrooms

Source : xpressticket

Jika Anda memesan penginapan yang berlokasi di pusat kota, maka jangan lewatkan kesempatan untuk berkeliling kota. Anda bisa berkunjung ke beberapa taman kota seperti Taman Mesran, menikmati senja di Dermaga Teluk Youtefa, atau mengajak keluarga bermain di taman rekreasi air PTC Water Park.

Hari keempat: Bersantai di pantai

 Airyrooms

Source : blogspot

Dari ramainya suasana perkotaan, di hari keempat ini Anda bisa bersantai dan merehatkan diri sejenak dengan berkunjung ke pantai. Setidaknya ada tujuh lokasi pantai di Jayapura yang bisa dipilih sebagai tujuan wisata Anda. Beberapa di antaranya adalah Pantai Hamadi, Pantai Yakoba, Pantai Base G, dan Pantai Pasir Dua Jayapura. Jika ingin lokasi pantai yang tidak terlalu jauh dari kota, Pantai Base G paling direkomendasikan. Namun, jika Anda ingin menghabiskan waktu di pantai yang suasananya tidak begitu ramai, berkunjunglah ke Pantai Yakoba.

Hari kelima: Berburu oleh-oleh

 Airyrooms

Source : kompas

Di hari terakhir kunjungan Anda di Jayapura, jangan lupa untuk berburu suvenir khas Papua yang juga bisa dijadikan buah tangan atau kenang-kenangan. Jadikan Pasar Hamadi sebagai tujuan utama Anda. Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis oleh-oleh, dari mulai ukiran khas Papua, kain batik, hingga koteka.

Itulah ringkasan itinerary yang bisa diikuti jika Anda berencana menghabiskan lima hari di Jayapura. Sebelum melakukan perjalanan liburan, pastikan Anda mendapatkan tiket pesawat ke Jayapura dengan harga yang tidak menguras dompet.Anda bisa memanfaatkan situs pemesanan tiket pesawat online seperti Airy untuk mencari maskapai yang menawarkan harga penerbangan termurah. Selamat berlibur panjang!

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini