nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengulik Diet Terong ala Mariah Carey dan Diet Ekstrem yang Dilakukan Sejumlah Selebriti Hollywood

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 08:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 07 481 1974341 mengulik-diet-terong-ala-mariah-carey-dan-diet-ekstrem-yang-dilakukan-sejumlah-selebriti-hollywood-IiqPNZ4Ery.jpg Mengulik Diet Ekstrem Mariah Carey (Foto: Ist)

UNTUK mendapatkan postur tubuh yang langsing dan ideal, tak sedikit orang yang nekat menerapkan diet ekstrem dalam kehidupan sehari-hari mereka. Tak terkecuali bagi para selebriti Hollywood. Beberapa diet ekstrem yang mereka jalani mungkin tidak semudah yang Anda bayangkan. Mereka rela memotong asupan karbohidrat, menghindari makanan dan minuman manis, hingga memakan jahe mentah di pagi hari.

Jika ditelisik lebih jauh, sebenarnya tidak sulit bila Anda ingin mengikuti cari mereka. Dilansir Okezone dari berbagai sumber, berikut ulasan lengkapnya, Rabu (7/11/2018).

Mariah Carey

Sayuran ungu seperti terong dan lobak memang menyehatkan, tetapi bukan berarti dengan mengonsumsi makanan ini secara rutin seseorang bisa mengabaikan bahan makanan lainnya. Namun siapa sangka, diet tersebut ternyata dilakukan oleh diva pop dunia, Mariah Carey.

"Buah berwarna ungu kaya akan anthocyanin yang baik untuk kesehatan. Tapi ada ratusan senyawa lainnya yang dapat memberi manfaat kesehatan pada tubuh, misalnya lutein dalam tomat dan semangka yang dapat mengurangi risiko kanker prostat dan meningkatkan kesehatan mata, atau flavonol dalam kale dan brokoli," ujar Brittany Markides

Lebih lanjut Britanny menegaskan, mengonsumi sayuran dan buah berwarna ungu memang dianjurkan, tetapi jangan mengesampingkan makanan lainnya.

Selena Gomez

 

Meski sempat mengakui bahwa ayam goreng adalah menu makanan favoritnya, mantan bintang Disney ini ternyata memiliki menu sarapan yang unik. Selena tidak segan-segan mengonsumsi jahe mentah secara rutin, setiap pagi. “Makanan ini membunuh apapun di dalam tubuh. Semua hal buruk!,” tutur Selena Gomez.

Pernyataannya itu bukan tanpa sebab, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh jurnal “Metabolisme”, tanaman herbal itu dipercaya dapat membantu menekan nafsu makan dan menciptakan rasa kenyang yang lebih lama. Itulah alasan kuat mengapa Selena memilih jahe sebagai menu sarapannya.

Adriana Lima

Supermodel asal Brazil ini selalu membatasi asupan karbohidrat dua bulan sebelum event Victoria’s Secret Fashion Show dilakukan. Sebagai gantinya, ia akan mengonsumsi protein dan sayuran segar dalam porsi yang telah ditentukan ahli gizi pribadinya.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai salah satu sosok yang menerapkan diet keto. Diet ini mengharuskan pelakunya untuk mengonsumsi sekitar 5% karbohidrat dalam setiap menu makanan yang disantapnya. “Jika dilakukan dengan benar, diet keto ini akan memberikan energi yang sangat luar biasa,” ujar Paul Salter, ahli diet dan kontributor Bodybuilding.com.

Christina Aguilera

Ingin mencoba diet anti-mainstream yang ampuh menjaga tubuh agar tetap langsing dan ideal? Anda bisa menerapkan 7-day color diet ala Christina Aguilera. Sesuai dengan namanya, diet ini difokuskan untuk mengongsumsi makanan yang memiliki warna seperti pelangi.

Dalam arti lain, Anda hanya memakan beberapa jenis sayuran segar dan sedikit makanan berwarna putih. “Salah satu keuntungan diet ini adalah memangkas porsi kabohidrat dalam menu makanan yang akan Anda santap, seperti menghindari nasi, roti, dan berbagai olahan makanan berbahan gandum,” tutur Grace Derocha, seorang pakar diet dari Blue Cross Blue Shield of Michigan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini