nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Legakan Dahaga, Minuman Soda Justru Bikin Dehidrasi

Agregasi Solopos, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 19:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 07 481 1974575 bukan-legakan-dahaga-minuman-soda-justru-bikin-dehidrasi-PcDzmvriEK.jpg Minuman soda (Foto: Huffingtonpost)

MENEGUK minuman bersoda saat cuaca panas memang menyegarkan. Minuman bersoda menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan dahaga. Namun, tahukah Anda jika minuman tersebut justru membuat tubuh dehidrasi? Mengapa demikian?

Dihimpun dari Huffington Post, kandungan gula yang sangat tinggi pada minuman bersoda itulah yang menyebabkan dehidrasi. Setelah 15 menit meneguk soda, usus bakal menyalurkan gula ke dalam darah. Kondisi inilah yang membuat tubuh bekerja ekstra untuk memproses gula.

Minuman bersoda mengandung gula yang lebih besar dari kebutuhan otot. Jadi, gula itu akan disimpan menjadi lemak yang disimpan di hati. Lama-kelamaan, gula yang diubah menjadi lemak bakal menumpuk dan menyebabkan berbagai masalah bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:

 Gaya Pertama Cut Meyriska Berhijab, Bikin Jatuh Hati!

Selain soda, minuman dan makanan lain yang mengandung gula tambahan juga semestinya dikurangi jumlah konsumsinya. Gula yang diubah menjadi lemak itu akan bertumpuk dan memicu obesitas. Bahkan, jumlah gula yang berlebihan ini juga meningkatkan risiko diabetes.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini