Kunci Rahasia Sapi Perah Hasilkan Susu Segar dan Bergizi

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 07 481 1974585 kunci-rahasia-sapi-perah-hasilkan-susu-segar-dan-bergizi-YwJu8hBxYa.jpg Ilustrasi (Foto: Medicalrepublic)

PRODUK susu perah yang berkualitas ternyata punya kunci rahasia. Selain sapi-sapinya dirawat dengan baik, kualitas makanan rumputnya pun mempengaruhi.

Hal itu diterapkan oleh peternak sapi di Inggris yang menggunakan standar tinggi Uni Eropa. Mereka selalu menjanjikan produk susu dengan kualitas terbaik.

Chief Executive of DCNI Dr Mike Johnston menjelaskan, sapi-sapi di Peternakan yang diberi makan rumput, secara alami akan menghasilkan susu lebih kaya nutrisi dan berkualitas.

"Peternakan sapi perah kami adalah milik keluarga dari satu generasi ke generasi berikutnya," ujar Dr Johnston saat diskusi media di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Baca Juga: 4 Gaya Stylish Cyntia Livianty, Adik Bungsu Maia Estianty

Dia menyebutkan, sebelum diperah, sapi-sapi yang sehat diberikan makanan rumput yang sempurna. Di Inggris rumput hijau banyak tumbuh subur dan bagus untuk sapi.

susu sapi perah

Para peternak juga memastikan agar sapinya bisa terjaga kesehatannya dengan baik, juga dijamin kesejahteraan. Selain itu, cuaca dan lansekap Kerajaan Inggris juga mempengaruhi kualitas produk susu.

"Semua produk susu berasal dari rantai pasokan ke peternakan individu dan hingga ke konsumen akhirnya," tambahnya.

Baca Juga: Padu-padan Hijab dengan Item Mahal ala Aisyahrani, Nggak Kalah Kece Badai dari Syahrini

Menariknya, semua peternakan sapi perah terdaftar dan pabrik pengolahan susu disetujui oleh otoritas penegak hukum yang relevan (Departemen Pertanian, Lingkungan dan Urusan Pedesaan (DAERA) atas nama Food Standards Agency (FSA) atau Otoritas lokal).

Badan tersebut melakukan pemeriksaan komprehensif, termasuk pembelian susu, pengangkutan. Juga menjaga kualitas pasokan susu mentah, pembuatan produk dan distribusi dilakukan secara teratur.

"Kami memastikan semua standar kualitas dan keamanan pangan terpenuhi," bebernya.

Barulah setelah semua proses berakhir dan tersertifikasi dengan baik, susunya dipasok ke industri makanan, seperti kafe, restoran, hingga ke supermarket untuk dikonsumsi konsumen.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini