Senang Berendam di Bak Mandi? Tambahkan 5 Produk Ini agar Tubuh Makin Rileks dan Menyenangkan

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 07 481 1974625 senang-berendam-di-bak-mandi-tambahkan-5-produk-ini-agar-tubuh-makin-rileks-dan-menyenangkan-1O1gDYWVgy.jpg Ilustrasi (Foto: Skincare)

KAMAR mandi mungkin salah satu ruangan di rumah yang kurang difavoritkan. Beberapa orang hanya menggunakan ruangan tersebut sekadar untuk mandi dan buang air. Akan tetapi, ada pula yang betah untuk berlama-lama di sana karena alasan kenyamanan.

Bagi Anda yang sering berendam di bak mandi, tentu tahu rasa berendam dalam air panas setiap malam dapat membantu tubuh lebih rileks dan pikiran lebih tenang setelah seharian penuh diburu deadline pekerjaan. Untuk menambah kenyamanan dari kegiatan tersebut, bisa ditambahkan produk-produk tertentu. Mulai dari yang menghidrasi minyak di tubuh hingga garam yang menenangkan otot dan perendaman sensual.

Melansir Independent, Rabu (7/11/2018), inilah produk-produk yang dapat membuat kegiatan berendam di bak mandi menjadi lebih menyenangkan:

Lilin


Berendam di bak mandi adalah tentang relaksasi. Bila manfaat tersebut tidak didapatkan, maka ada yang salah. Untuk itu, awali kegiatan berendam dengan memasang lilin beraroma. Produk ini berguna untuk mengubah seluruh kamar mandi menjadi kamar pemanjaan murni.

 (Baca Juga:Mengenal Zoonosis, Penyakit Ancaman Kesehatan Masyarakat Global)

Minyak mandi


Berendam di bak air panas mungkin menawarkan kenyamanan, terutama ketika cuaca dingin. Akan tetapi, hal itu juga dapat membuat kulit menjadi kering. Untuk itu, diperlukan sesuatu yang bisa menjaga kulit tetap lembap. Di sinilah peran minyak mandi dibutuhkan. Produk tersebut diformulasikan dengan campuran minyak esensial aromatik yang akan menenangkan tubuh dan pikiran serta menjaga kelembapan kulit.

Garam mandi


Beberapa waktu belakangan, garam mandi menjadi produk yang populer untuk ditambahkan ke air. Mineral hancuran yang larut dalam air menawarkan berbagai manfaat seperti memerangi stres dan kelelahan sehingga mengurangi peradangan, infeksi, serta detoksifikasi kulit.

 (Baca Juga:Anak Pecandu Rokok di Indonesia Meningkat 9,2 Persen, Ini yang Perlu Dilakukan Orangtua!)

Pembersih badan


Tentu, menghabiskan waktu di kamar mandi yang tenang dengan berendam itu bagus. Tetapi jangan lupa dengan tujuan utamanya untuk membersihkan diri dari kotoran yang menempel di tubuh. Gunakanlah pembersih atau sabun yang berkualitas baik. Beberapa orang mungkin memilih sabun cair karena bisa dilarutkan dalam air.

Bath bomb


Produk yang satu ini sekilas tampak seperti kamper namun ukurannya lebih besar. Akan tetapi bath bom ini biasanya ikut dimasukkan ke bak mandi karena bila terendam air akan meledak dan mengeluarkan semburan minyak yang harum dan menyejukkan. Tentu mandi menjadi lebih nyaman.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini