Tubuh Segar Seharian Aktivitas, Cobain Yuk Perawatan Tubuh Menggunakan Hot Sand

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 07 611 1974618 tubuh-segar-seharian-aktivitas-cobain-yuk-perawatan-tubuh-menggunakan-hot-sand-1ZRNTGiP7B.jpg Pijat Relaksasi (Foto: Pixabay)

MENGHILANGKAN penat bisa dilakukan dengan melakukan terapi pasir panas di JW Marriot Hotel Jakarta.

“Saat ini ada begitu banyak perawatan yang menawarkan relaksasi dengan menggunakan rempahrempah bahkan lumpur, di sini kami mencoba untuk memperkenalkan cara baru mendapatkan kenyamanan holistik dengan menggunakan pasir panas,” ungkap Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing Communications JW Marriot Hotel Jakarta.

Sesuai namanya yang unik, terapi ini sangat berbeda dari perawatan spa pada umumnya. Sebelum perawatan spa, pasir dipanaskan pada suhu 38-41 derajat celcius di dalam kantong kain berisi berbagai kacang-kacangan dan rempah-rempah tradisional.

 Baca juga : Meme Ekspektasi VS Realita Pernikahan, Nomor 4 Paling Kocak!

Pasir diterbangkan langsung dari Lombok ini memiliki ukuran partikel lebih besar yang dipercaya baik sebagai konduktor panas. Sementara pasir dipanaskan, terapis mempersiapkan tubuh dengan pijatan lembut sekitar lima menit setelah sebelumnya kaki dibilas hingga bersih.

Kemudian perawatan dimulai dengan pijitan di titiktitik tertentu di tulang belakang menggunakan kantung pasir yang telah dipanaskan tersebut. Pasir dikenal sebagai media lebih baik dalam menyimpan panas.

Baca juga: Intip Busana Serba Hitam nan Kasual Raisa saat Bertemu Sutopo

Panas yang keluar dari kantong pasir akan membantu mengeluarkan racun dan menciptakan efek rileks pada sendi. Tingginya suhu kantong pasir mendorong peningkatan pada pembuluh darah dan fungsi jantung sehingga mengangkut oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh yang bisa membantu membersihkan saluran peredaran darah.

Setelah perawatan menggunakan kantong pasir panas, terapi berlanjut dengan scrubbing menggunakan air jahe melalui kehangatannya dapat mengembalikan vitalitas dan kesegaran tubuh.

“Perawatan ini sangat cocok untuk mereka yang sering bekerja hingga larut dan mengalami jetlag . Jahe memperkuat efek panas dari pasir ke dalam tubuh kita dan mengangkat sel kulit mati,” ungkap Adeza. Perawatan relaksasi diakhiri dengan pijatan tubuh menggunakan minyak essensial .

Terapis profesional menggunakan kombinasi teknik strokes dan acupressure , karena pijatan dengan minyak alami ini meresap ke dalam kulit membuat tubuh menjadi rileks dan nyaman. Untuk menyempurnakan rangkaian perawatan ini, segelas jus buah dingin atau wedang jahe menjadi penutup yang menyegarkan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini