Menyegarkan, Intip Prosesi Spa dengan Buah Jeruk

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 07 611 1974648 menyegarkan-intip-prosesi-spa-dengan-buah-jeruk-VLTgVDkEbK.jpg Perawatan Spa (Foto: Pixabay)

JERUK yang kaya vitamin C tidak hanya baik untuk dikonsumsi, tetapi juga untuk perawatan spa. Hal inilah yang dihadirkan Alameda Spa Hotel JW Marriott, Jakarta, melalui perawatan orange treats. Buah jeruk yang mengandung vitamin C sudah tidak diragukan lagi manfaatnya.

Menurut Shona Wilkinson, head nutritionist di NutriCentre.com, buah atau sayuran oranye mengandung antioksidan tinggi. Penelitian mengungkapkan bahwa buah jeruk bisa mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dari polusi.

Baca juga: Meme Ekspektasi VS Realita Pernikahan, Nomor 4 Paling Kocak!

“Antioksidan juga melindungi kulit dari radiasi ultraviolet sinar matahari,” ujar Wilkinson, dilansir dailymail.co.uk . Wilkinson menambahkan, vitamin C yang ada pada jeruk penting untuk memproduksi kolagen yang bisa mempertahankan kekencangan dan elastisitas kulit.

Tidak hanya itu, vitamin C juga membuat kulit terasa kenyal. Berbagai manfaat vitamin C yang ada dalam jeruk dimanfaatkan Alameda Spa Hotel JW Marriott, Jakarta, melalui perawatan orange treats.

Menurut Recreation Manager Klub Spa di JW Marriott Hotel, Jakarta, Sukma, spa ini memanfaatkan seluruh bagian dari buah jeruk, mulai kulit, bulir, hingga sarinya. Sukma menerangkan, rutinitas sehari-hari dan gaya hidup urban bisa menjadi hal yang sangat melelahkan dan membuat penat.

Baca juga: Intip Busana Serba Hitam nan Kasual Raisa saat Bertemu Sutopo

Akan baik sekali bila para tamu dapat meluangkan waktu untuk memanjakan tubuh seusai berkegiatan sehari penuh dengan perawatan orange treats. Koran Sindo pun berkesempatan mencoba langsung perawatan yang menggunakan jenis jeruk california yang ditanam di negeri sendiri ini.

Saat memasuki ruangan spa yang berada di lantai 5, keharuman khas jeruk seketika membuat nyaman dan segar. Perawatan ini dimulai dengan proses pembersihan kaki menggunakan air hangat dan potongan jeruk.

Selanjutnya, terapis melakukan pemijatan dengan teknik javanese massage menggunakan orange massage oil. Selama 20 menit, bagian tubuh seperti kaki, betis, paha, punggung, dan leher akan dipijat dengan tekanan yang pas agar tubuh rileks.

Menurut Sukma, javanese massage dikenal baik untuk melancarkan peredaran darah serta menyembuhkan cedera ringan dan efek inflamasi. Pijatan ini juga membantu tubuh tetap sehat dan bebas dari toksin.

Setelah dipijat, perawatan dilanjutkan dengan scrub selama 15 menit. Menariknya, scrub yang digunakan merupakan campuran daging dan kulit jeruk yang diparut. Menurut Sukma, scrub ini bertujuan mengangkat sel kulit mati.

“Tubuh akan di-scrub dengan campuran daging buah dan kulit jeruk untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan seluruh lapisan kulit,” papar Sukma di JW Marriott Hotel, Jakarta, belum lama ini

Proses selanjutnya adalah masker tubuh menggunakan orange body mask . Bulir-bulir jeruk dijadikan bahan masker yang menyegarkan dan alami. Proses yang membutuhkan waktu sekitar 10 menit ini bertujuan meremajakan dan menyegarkan kulit.

Selama beberapa menit, para tamu harus menunggu agar masker kering dan meresap sempurna ke dalam kulit. Tahap selanjutnya, tubuh dibersihkan menggunakan handuk hangat. Hal ini dilakukan dengan durasi yang sama antara badan depan dan belakang.

Selama total waktu perawatan 90 menit, tamu dimanjakan dengan aroma jeruk yang menyegarkan. Tidak hanya itu, suasana tenang, alunan musik, dan pemandangan Kota Jakarta membuat rileks pikiran.

Setelah perawatan, para tamu disuguhi segelas jus jeruk untuk menyempurnakan perawatan ini. “Perawatan ini tidak hanya membuat kulit lebih cerah, segar, dan berkilau, tetapi juga meningkatkan sirkulasi tubuh,” tutur Sukma.

Setelah mencoba perawatan orange treats , para tamu akan merasakan kesegaran dan perbedaan daripada sebelumnya. Sukma pun menganjurkan untuk bisa melakukan perawatan ini secara rutin dua minggu sekali atau minimal sebulan sekali.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini