nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlaga di Miss World, Alya Nurshabrina Bawa Kartu Spesial Wonderful Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 20:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 194 1975221 berlaga-di-miss-world-alya-nurshabrina-bawa-kartu-spesial-wonderful-indonesia-t7rhLALkRH.jpg Alya Nurshabrina (Foto: Instagram)

MENJADI perwakilan resmi Indonesia di ajang kecantikan internasional sekelas Miss World, memang bukan peran yang ringan. Walau memikul peran yang berat, namun hal ini tidak mau diambil pusing oleh Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina.

Seperti yang diketahui, tepat esok hari, Jumat 9 November 2018 Alya akan bertolak ke Sanya, China untuk mengikuti ajang Miss World 2018 yang mana masa karantina nya berlangsung selama kurang lebih satu bulan lamanya.

Menjadi perwakilan Indonesia di kancah internasional dan bersaing dengan ratusan wanita cantik, pintar, dan berbakat lainnya. Alya mengaku sangat bersemangat, karena maju sebagai representative Indonesia di Miss World 2018 ini ia juga mempunyai misi selain berkompetisi namun juga untuk mempromosikan Indonesia di mata dunia.

BACA JUGA:

 5 Kisah Hidup Supermodel Dunia yang Berakhir Tragis, Salah Satunya Pemeran Film Spider-Man

Menariknya, dalam mempromosikan Indonesia selama mengikuti ajang Miss World 2018 ini, dara kelahiran Bandung satu ini punya cara yang unik yakni dengan cara memanfaatkan smart card game.

 

“Iya kemarin kan aku sempat menjadi pembicara di Konferensi Foreign Policy Indonesia, lalu saya dapat kartu game seperti ini. Isinya fakta-fakta menarik soal Indonesia, jadi nanti di sana saya tidak hanya berkompetisi tetapi juga berdiplomasi mempromosikan Indonesia,” ujar Alya saat ditemui Okezone, Kamis (8/11/2018) di kediaman pribadinya, Tangerang Selatan.

Bersosialiasi dengan ratusan finalis lain, Alya menambahkan smart card game yang ia bawa tersebut betul-betul bermanfaat untuk bisa dijadikan topik pembicaraan santai sambil mempromosikan Indonesia di mata negara-negara lain.

BACA JUGA:

 Gaya Pertama Cut Meyriska Berhijab, Bikin Jatuh Hati!

“Fakta-fakta menarik soal Indonesia yang bisa jadi bahan public speaking atau persentasi saya selama di sana. Misalnya nih, ada finalis lain yang tanya soal konflik di Indonesia. Nah dengan smart card game ini saya bisa tunjukkin, eh Indonesia itu berperan aktif dalam menjaga perdamaian dunia loh, Indonesia ada di peringkat 10 peacekeepers. Begitu,” tandas Alya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini