nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kisah Hidup Supermodel Dunia yang Berakhir Tragis, Salah Satunya Pemeran Film Spider-Man

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 196 1974848 5-kisah-hidup-supermodel-dunia-yang-berakhir-tragis-salah-satunya-pemeran-film-spider-man-0tCPLmNu0x.jpg Kisah tragis model dunia (Foto:Thelist)

MENJADI model papan atas dunia tentu menjadi impian bagi sebagian besar wanita. Tidak hanya uang serta gaya hidup mewah saja yang bisa didapatkan, nama Anda pun akan dikenal oleh masyarakat luas.

Kendati demikian, menjadi seorang model atau selebriti ternama bukanlah pekerjaan yang mudah. Anda dituntut untuk selalu tampil sempurna di hadapan publik guna menghindari hujatan dan bully-an dari para haters. Apalagi di zaman modern seperti saat ini. Semua orang menjadi lebih bebas melontarkan kritik tajam yang tanpa mereka sadari telah melukai hati para selebriti.

Ya, sepopuler apapun seorang selebriti, pada dasarnya mereka adalah manusia yang memiliki hati dan perasaan. Melihat tekanan yang datang bertubi-tubi tentu dapat mengganggu kesehatan mental mereka. Jadi jangan heran jika banyak selebriti yang memilih mengakhiri hidupnya sendiri. Siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari The List, Kamis (8/11/2018).

 10 Clothing Brand Paling Populer dan Termahal di Dunia

Daul Kim

 Daul Kim

Model cantik asal Korea Selatan ini semasa hidupnya merupkan muse bagi beberapa rumah mode ternama seperti Chanel dan Alexander McQueen. Daul juga sempat menjadi sampul majalah Vogue dan Harper’s Bazaar. Selain memiliki para scantik, Daul memiliki selera humor yang sangat tinggi dan kepekaan artistic yang tajam. Fakta menarik lainnya, Kim ternyata gemar menulis blog yang ia beru judul ‘I Like to Fork Myself’.

Jika ditelaah secara seksama, blog tersebut semacam buku harian Kim. Disinilah ia menumpahkan keluh kesan dan rasa putus asanya. “Semakin aku mendapatkan hal-hal yang kuinginkan, aku semakin merasa sepi. Aku tahu aku seperti hati,” tulis Kim pada 5 November 2009, tepat dua minggu sebelum ia bunuh diri.

Charlotte Dawson

Pada usia 16 tahum, Charlotte Dawson dikontrak oleh agensi moderl Ford yang sangat didambakannya. Berawal dari tawaran inilah ia mulai meniti karir di dunia modelling. Selain berkecimpung di industri fesyen, Charlotte juga sempat menjadi juri di ajang Australia’s Next Top Model. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Charlotte menderita depresi berat. Barulah saat ia meluncurkan buku bertajuk Charlotte’s Web, beberapa pihak mulai memahami masalah kesehatan mental yang ia alami. Ironisnya, pada tahun 2012, Dawson dilaporkan mencoba bunuh diri setelah di-bully netizen saat ia mengumumkan tergabung dalam organisasi anti-cyberbullying Community Brave.

Charlotte Dawson holding champagne

Saat di wawancara oleh sebuah stasiun televisi, Charlotte mengatakan, “Musuh terbesar saya adalah rasa takut akan masa dpean,” Pernyataan itu ia sampaikan tepat 1 bulan sebelum ia ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya, pada 22 Februari 2014.

Gia Carangi

 Gia Carangi

Supermodel cantik ini dikenal berkat kepribadiannya yang sangat unik, bebas, cerdas, dan selalu apa adanya. Kendati demikian, Gia juga identik dengan tragedy. Sepanjang karirnya, ia dianggap oleh banyak orang sebagai supermodel pertama di dunia. Dia juga merupakah salah satu selebritis pertama yang meninggal karena AIDS, ketika penyakit tersebut belum menjadi perhatian dunia. Tidak hanya itu, Gia harus berjuang melepaskan dirinya dari kecanduan heroin yang menghambat karirnya. Pada 1981, ia harus dilarikan ke pusat rehabilitasi dan kembali meramaikan industri fesyen internasional, sebelum akhirnya meninggal akibat AIDS pada 18 November 1986 di saat usianya baru menginjak 26 tahun.

 

Margaux Hemingway

 Margaux Hemingway commercial

Cucu penulis ternama Ernest Hemingway ini dikenal berkat gaya berbusananya yang mewah dan sering tampil dalam sampul majalah fesyen ternama dunia. Margaux juga sempat membintangi sejumlah film layar lebar. Namun kehidupan pribadinya tidak semulus perjalanan karirnya. Ia didiagnosis mengidap epilepsy, depresi, serta pernah menjadi korban kekerasan, serta depresi. Margaux dilaporkan berulang kali melakukan percobaan bunuh diri, hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada 1 July 1996. Pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti penyebab kematian supermodel ternama itu, namun santer beredar kabar bahwa Margaux meninggal akibat overdosis obat phenobarbital.

Lucy Gordon

 Lucy Gordon as Jane Birkin

Nama Lucy Gordon mendadak menjadi perbincangan publik setelah tampil dalam film Spider-Man 3 yang dirilis pada tahun 2002. Sebelum berkecimpung di industri perfilman Hollywood, Lucy mengawali karirnya segai model untuk Cover Girl cosmetics. Namun nasib berkata lain, pada tahun 2009, tepatnya dua hari sebelum hari ulang tahunnya, Lucy ditemukan meninggal dunia karena bunuh diri.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini