nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahli Kulit Ungkapkan Rahasia Kulit Bersinar Meghan Markle Sewaktu Hamil

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 22:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 196 1975267 ahli-kulit-ungkapkan-rahasia-kulit-bersinar-meghan-markle-sewaktu-hamil-0Gyv0pYumK.jpg Meghan Markle (Foto: Womenshealth)

SAAT seorang perempuan tengah mengandung, tak jarang ada orang lain yang mengatakan bila aura kehamilannya terpancar. Tampaknya ini pula yang terjadi pada Meghan Markle. Selain itu, kulit istri Pangeran Harry tersebut juga tampak selalu bersinar bahkan di masa kehamilannya.

Menurut ahli dermatologi Dr Firas Al-Niaimi, ada beberapa cara yang dapat diikuti untuk mendapatkan kulit bersinar seperti Meghan. Dia mengatakan penting untuk mengatasi tiga bidang kehidupan agar terlihat terbaik yaitu diet, rutinitas perawatan kulit, dan tidur. Melansir The Sun, Kamis (8/11/2018), inilah cara-caranya :

Diet

Dr Firas mengatakan, “Diet seimbang yang mencakup vitamin, mineral, dan banyak omega 3 tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan tetapi juga dapat membantu memastikan kulit terlihat yang terbaik. Alpukat dan salmon kaya asam lemak omega 3 dan membantu menjaga kelembaban di lapisan epidermal kulit, menjaganya tetap lembut, serta terhidrasi."

Sedangkan untuk sayuran disarankan untuk mengonsumsi cabai, wortel, dan kale karena mengandung antioksidan yang disebut karotenoid. Kandungan tersebut terbukti dapat meningkatkan kepadatan, ketebalan, dan warna kulit serta penampilan secara umum. Dr Firas juga menyarankan untuk menghindari makanan yang tinggi gula olaha karena ini dapat menyebabkan bintik-bintik di wajah, leher, atau dada. Selain itu, asupan kafein yang berlebihan dapat membuat kulit menjadi kering sehingga tampak kusam serta lebih rentan terhadap jerawat.

meghan markle

Rutinitas perawatan kulit harian

Cara selanjutnya adalah berinvestasi dalam rezim perawatan kulit yang disesuaikan. "Setiap orang harus menggunakan dua produk utama yaitu pembersih dan pelembap yang cocok dengan jenis kulitnya. Pembersih akan menjaga kulit tetap bersih, sementara pelembab akan menjaga kulit terhidrasi, lentur, dan bercahaya," ujar Dr Firas.

Produk lain yang bisa ditambahkan adalah serum antioksidan seperti Vitamin C. Produk ini dapat merangsang produksi kolagen dan bekerja untuk menjaga kulit dari kerusakan karena polusi. Tak lupa untuk selalu mengakhiri rezim perawatan dengan penggunaan SPF tinggi karena dapat membantu menangkal paparan sinar matahari yang menjadi penyebab utama penuaan.

Baca Juga: Tak Selalu Seksi, 5 Gaya Busana Maria Ozawa yang Buat Penampilannya Semakin Cantik

Tidur

Waktu tidur yang cukup bukan hanya baik untuk kesehatan mental dan fisik, tapinjuga kesehatan kulit. Dr Firas menjelaskan tidur memungkinkan kulit meremajakan diri. Selain itu, perawatan ekstra seperti mikrodermabrasi dapat membantu meningkatkan kualitas kulit karenga mengangkat sel kulit mati sehingga ideal untuk memperbarui kulit serta memberikan cahaya yang tampak lebih segar dan lebih muda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini