nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap Mengapa Putri Diana Sering Menundukkan Kepalanya saat Berjalan

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 196 1975294 terungkap-mengapa-putri-diana-sering-menundukkan-kepalanya-saat-berjalan-aYU1o2k443.jpg Alasan mengapa Putri Diana selalu menunduk saat berjalan (Foto:Espanyol)

MENUNDUKKAN kepala saat berjalan sering dikaitkan dengan rasa hormat dengan orang lain. Tapi ada pula yang menganggap tindakan itu sebagai bentuk ketidakpercayaan diri seseorang. Hal inilah yang ternyata terjadi pada mendiang Putri Diana.

Setelah menikah dengan Pangeran Charles pada Juli 198, dia sering terlihat berjalan dengan kepala tertunduk saat menghadiri acara kerajaan. Awalnya banyak yang mengira bila ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry merajuk. Tapi kemudian fakta mengenai hal tersebut terungkap.

 5 Kisah Hidup Supermodel Dunia yang Berakhir Tragis, Salah Satunya Pemeran Film Spider-Man

Berbicara kepada penulis kerajaan, Andrew Morton dalam sebuah wawancara, Putri Diana mengungkapkan perjuangannya menjadi anggota keluarga kerajaan. "Ketika saya pertama kali tiba di tempat acara, saya selalu menundukkan kepala. Mungkin itu kelihatannya muram, tapi saya tidak pernah merajuk. Saya tidak pernah merajuk sebagai seorang anak, itu tidak ada dalam diri saya," ungkap Putri Diana seperti yang tertulis dalam buku Diana: Her True Story - In Her Own Words.

Perempuan yang meninggal dalam kecelakaan tragis itu mengatakan bila dirinya merasa sangat takut dengan perhatian yang didapatkan. Butuh waktu enam tahun untuk Putri Diana merasa nyaman dengan keadaannya. "Satu menit saya bukan siapa-siapa, menit berikutnya saya adalah Putri Wales, ibu, sorotan media, anggota keluarga ini, dan itu terlalu banyak untuk satu orang pada waktu itu," tuturnya.

 Pembalut Punya Banyak Fakta Mengejutkan, Nomor 3 Bikin Ngeri!

Tahun lalu, salah satu sekretaris pers Ratu Elizabeth II, Dickie Arbiter, mengungkapkan alasan lain Putri Diana sering terlihat menundukkan kepalanya. "Saya pertama kali bertemu dengannya sekitar tiga atau empat hari sebelum pernikahan. Dia baru menginjak usia 20 tahun, orang-orang biasa memanggilnya 'Shy Di' karena terus menunduk ketika berbicara dengan orang lain. Tapi hal itu dikarenakan dia menyadari tingginya adalah 177 cm," ujar sekretaris tersebut.

Kondisi itu membuat Putri Diana terbiasa menundukkan kepala ketika berbicara dengan orang lain. Hal itu dilakukannya agar orang lain merasa nyaman ketika berbicara dengannya. Demikian seperti yang dilansir Okezone dari The Sun, Kamis (8/11/2018).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini