Maudy Koesnaedi Ternyata Doyan Pete, Kira-kira Menu Pete Favoritnya Apa ya?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 08 298 1974884 maudy-koesnaedi-ternyata-doyan-pete-kira-kira-menu-pete-favoritnya-apa-ya-wriYs8PD1H.png Maudy Koesnadi Panen Pete (Foto: Twitter)

TIDAK semua orang menyukai pete atau jengkol. Dua makanan tersebut dianggap kurang enak dan menimbulkan aroma yang tidak enak. Alasan itu yang kemudian membuat sebagian orang menyingkirkan dua makanan tersebut dari list makanan. Tapi, ternyata tidak untuk Maudy Koesnaedi. Artis senior ini ternyata pencinta pete, lho.

Hal itu terbukti dari postingan dia di Twitter 6 November 2018. Di sana Maudy menuliskan, "Pulang ke rumah dan menemukan hasil panen kebun di meja.. Diapain nih???"

Baca juga: Bocoran Tanggal Merah dan Cuti Bersama Kalender 2019, Tentukan Waktu Liburan Yuk!

Postingan ini juga memperlihatkan hasil panen pete Maudy yang tidak sedikit. Dengan pete sebanyak itu, tentunya tidak akan dikonsumsi dalam seharian penuh. Nah, beberapa netizen menyarankan untuk mengolah pete tersebut dengan berbagai menu makanan.

Salah satunya seperti yang diutarakan @Nurafni86725557 di mana dia menyarankan pete tersebut diolah menjadi makanan khas Padang, Sumatera Barat.

"Dilalap bagi yang doyan. Kalau orang Padang, biasanya dibikin sambal lado tanak. Bahannya cabe merah dan cabe rawit, santan, teri, pete, daun salam, dan laos yang sudah digeprek. Santan dimasak hingga mendidih dan cabe sebelumnya diulek. Kemudian masak hingga minyaknya keluar. Masukkan teri dan petenya. Jadi deh. Tapi aku nggak doyan pete," tulis Nur Afni.

Selain itu, beberapa netizen menyarankan untuk Maudy mengolah pete hasil panennya menjadi sambal goreng kentang pete. Seperti saran dari @ameliasonz, "sambel goreng kentang + pete," cuitnya. Atau juga dari @SukronMajid, "Mpok, digoreng biasa aja enak. Apalagi disambelin pake kentang atau goreng ati," paparnya.

Ada juga netizen yang curhat kalau ternyata pete di Riyadh, Arab Saudi, itu harganya mahal sekali. "Di Riyadh, pete mahal banget, mpok. Satu papan 7 real. Dioseng campur cumi atau udang sama cabe hijau mantab," tulis @FarasyahHazinah.

Dari banyaknya saran tersebut, kira-kira Maudy akhirnya mengolah pete hasil panennya jadi menu makanan apa, ya?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini