nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kota Tangerang Jadi Pilot Project Gerakan Reformashe

Antara, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 22:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 196 1975665 kota-tangerang-jadi-pilot-project-gerakan-reformashe-CASPNKcxxs.jpg Gerakan Reformashe di Kota Tangerang (Foto: Ist)

Peran perempuan dalam pembangunan di Kota Tangerang tak bisa terbantahkan. Banyak sudah karya dan inovasi yang dihasilkan melalui program kampung PHBS misalnya.

Banyak ibu rumah tangga terbantu perekonomiannya dari program yang dijalankan tersebut. Gerakan yang mampu melahirkan perubahan tersebut pun mendorong Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menunjuk Kota Tangerang sebagai Pilot Project Gerakan Reformashe.

Baca juga: 5 Kisah Hidup Supermodel Dunia yang Berakhir Tragis, Salah Satunya Pemeran Film Spider-Man

Gerakan Reformashe adalah gerakan yang berfokus pada pemberdayaan perempuan berbasis lingkungan untuk menciptakan budaya bersih dan sehat dimulai dari keluarga.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin mengatakan, Gerakan PHBS yang sudah lama dilakukan masyarakat Kota Tangerang adalah awal dari banyaknya gerakan terkait lingkungan yang mulai dirasakan manfaatnya. Dan kaum perempuan mengambil peran penting dalam perubahan budaya yang menuju kebaikan di lingkungan keluarga.

"Kita dukung apa yang dilakukan KPPPA, pemkot dan seluruh lapisan masyarakat terus melakukan perbaikan dan pembinaan, semoga semangat membudayakan lingkungan yang ramah anak, perempuan, dan disabilitas bisa membawa Kota Tangerang semakin sejahtera," katanya.

Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Pribudiarta Nur Sitepu menyampaikan, terpilihnya Kota Tangerang dalam Gerakan Reformashe dikarenakan masyarakat dan program pemerintah kota yang begitu memperhatikan masalah perempuan dan anak.

"Komitmen politik dari pimpinan di Kota Tangerang ini yang sangat baik. Sudah jadi Kota Layak Anak, Kota Ramah Perempuan juga, makanya kita dorong dan inisiasi gerakan yang sifatnya tematik dan adaptif sesuai kondisi wilayah disini. Apalagi kalau sudah dapat Penghargaan Parahita Ekapraya Kategori Utama, Kota Tangerang sudah sepatutnya jadi contoh," katanya.

Sebagai informasi, ada empat wilayah di Kota Tangerang yang terpilih diantaranya Cibodas Baru, Cimone, Cimone Baru, dan Neglasari.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini