nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hangout Bareng Nenek, Ini Destinasi di Indonesia yang Ramah Lansia

Noor Chotijah , Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 16:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 406 1975629 hangout-bareng-nenek-ini-destinasi-di-indonesia-yang-ramah-lansia-YV6ajH37X1.jpg Desa Wisata Osing (Foto: Noosinc)

SAAT Anda ingin berpergian dan tidak bisa meninggalkan kakek atau nenek di rumah, ada baiknya ajak saja, karena mereka pun butuh sebuah refresing. Hingga bisa menggembirakan mereka dalam usia tuanya saat ini.

Jalan-jalan bersama para lansia memang terkadang gampang-gampang susah, karena mereka memiliki tenaga yang sangat terbatas serta tidak sekuat Anda yang masih terbilang lebih muda darinya. Hingga cepat merasakan lelah dan belum sepenuhnya merasakan ke indahan tempat wisata yang di kunjungi.

Sebenarnya para orang tua yang sedang melakukan perjalanan wisata bersama keluarga sangat memiliki rasa semangat yang tinggi. Maka dari itu Anda harus memilih tempat wisata yang baik, dan ramah untuk lansia, agar bisa menikmati pariwisata.

BACA JUGA:

 Raisa-Hamish Baby Moon ke Tokyo, Intip Kamar Mewah sampai Keseruannya Keliling Kota

Okezone kali ini akan memberikan beberapa tempat wisata yang cocok untuk para lansia, yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (9/11/2018).

Wisata barang antik jalan Surabaya – Jakarta

 

Jika tidak memungkinkan membawa orang tua untuk pergi keluar kota, bagi Anda yang tinggal daerah Jakarta ini tempat terdekat juga cocok untuk di kunjungi. Tepat berada di Jl. Surabaya No.46, Menteng, Kota Jakarta Pusat, bisa juga langsung atur jadwal keluarga karena cukup dekat loh.

Ada beragam barang antik yang bisa Anda temukan disini dengan sangat mudah. Karena dengan melihat barang-barang antik sampai bisa membelinya, akan memberikan rasa refreshing bagi lansia.

Kampoeng Batik Kauman – Pekalongan

 

Anda dan para orang tua bisa melihat beberapa rumah batik sekaligus belajar mengenal proses pembuatan batik tersebut. Dan juga bisa membeli hasil karya batik lokal, untuk para orang tua yang diajak pasti sangat senang sekaligus bernostalgia pada jamannya.

Jika keluarga bosan dan waktu bisa memungkinkan mengajak orang tua keluar kota coba langsung Anda berangkat ke daerah Jl. Hayam Wuruk, Kauman, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Wisata museum

 

Banyak museum yang ada di Jakarta, mungkin ini salah satu tujuan yang mudah dikunjungi oleh keluarga. Selain bernostalgia pada sejarah, momen yang didapatkan juga sangat bermanfaat untuk pengetahuan.

Kebun teh puncak Jawa Barat

Berwisata ke kebun teh, menjadikan salah satu pilihan yang cocok untuk lansia, karena adanya udara yang segar ditambah pemandangan luas dan hijau. Nuansa yang bisa membangkitkan semangat hingga bisingan angina segar dapat memberikan efek terapi tersendiri.

BACA JUGA:

 Potret Gemas Anak Nia Ramadhani, Gayanya Tak Kalah Stylish dengan sang Mama

Desa Wisata Osing – Banyuwangi

 

Dapat membangkitkan rasa semangat tinggi, karena bisa bertemu teman sebayanya yang masih terlihat semangat dan penuh aktivitas. Tempat yang berada di Dusun Krajan, Kemiren, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, cari waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini