nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesona 5 Wisata Alam Hits di Kabupaten Barru Sulsel

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 19:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 406 1975756 pesona-5-wisata-alam-hits-di-kabupaten-barru-sulsel-tokWprWZE3.jpg Air Terjun Mabuangnge (Foto: @dauscan/Instagram)

JIKA Anda bingung untuk menentukan destinasi liburan akhir tahun nanti, mungkin Anda bisa untuk mengunjungi Kabupaten Barru. Kabupaten Barru adalah salah satu daerah tingkat 2 di provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Barru. Kabupaten ini sendiri memiliki luas wilayah sebesar 1.174.72 km2 dan jumlah penduduk sekitar 159.235 jiwa.

Di tempat ini, Anda bisa mengunjungi banyak tempat yang menyuguhkan keindahan alam yang menawan. Tempat-tempat ini bisa Anda kunjungi untuk melepaskan penat sejenak dan menikmati suasana yang asri. Berikut ini Okezone telah merangkum 5 destinasi wisata alam di Barru yang bisa Anda kunjungi.

1. Sungai Salopuru

Sungai ini masih sangat alami keindahannya. Air sungai ini pun sangat tenang sehingga cocok bagi Anda untuk merilekskan diri. Di sekitar sungai ini pun, terdapat tumbuh-tumbuhan dan bunga liar yang semakin menambah keindahan dari tempat ini. Sungai Salopuru terletak di pelosok kecamatan Pujananting dengan lokasi yang cukup tersembunyi.

sungai salopuru

(Foto: @visit_sulsel/Instagram)

2. Pantai Padongko

Pantai ini berlokasi di depan area kawasan Bola Pitue, Mangngempang, Barru. Di pantai ini pun tersedia beberapa gazebo untuk Anda bersantai. Taman di pantai ini pun cukup luas sehingga Anda juga bisa berfoto-foto di tempat ini. Biasanya, pantai ini ramai dikunjungi pada sore hari untuk melihat sunset.

Pantai Pandoko

(Foto: @ahmadmuammar10/Instagram)

3. Air terjun Batulappa

Air terjun Batulappa merupakan air terjun yang cukup populer di Barru. Namun, wisata alam yang satu ini belum terlalu ramai pengunjung. Hal ini dikarenakan sulitnya akses untuk mencapai tempat indah ini. Untuk bisa mencapai air terjun Batulappa, Anda harus melakukan perjalanan ke dusun Batulappa. Di dusun ini, Anda bisa menikmati hijaunya pemandangan hamparan sawah dan pedesaan yang sejuk.

air terjun

(Foto: @visit_sulsel/Instagram)

4. Air terjun Mabuangnge

Air terjun lain yang ada di kabupaten Barru adalah air terjun Mabuangnge. Air terjun ini memiliki daya tarik yang special dibandingkan dengan air terjun lain yang ada di Barru. Ketinggian air terjun ini mencapai 30 meter dan berada di tengah hutan. Tempatnya yang sejuk dan asri pasti akan sangat menyenangkan untuk Anda berlibur.

air terjun

(Foto: @dauscan/Instagram)

5. Bukit Lakeppo

Bukit Lakeppo terletak di Dusun Lakeppo, Desa Libureng, Kecamatan Tanete riaja, Kabupaten Barru. Untuk pergi ke bukit ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 30 km ke arah timur dari arah Kota Barru. Di tempat ini Anda bisa menikmati sunrise dan sunset. Dan di malam hari, Anda bisa menikmati bintang-bintang yang bertebaran di atas bukit ini.

bukit Lakeppo

(Foto: @visit_sulsel/Instagram)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini