nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raisa Sedang Hamil Muda Makan Es Krim, Ini 4 Manfaatnya!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 10:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 481 1975386 raisa-sedang-hamil-muda-makan-es-krim-ini-4-manfaatnya-8WoiAnOTxN.jpg Raisa Andriana dan Hamish Daud makan es krim (Foto: @hamishdw/Instagram)

MESKI sedang hamil, Raisa Andriana masih senang makan es krim. Dia melakukannya saat berkunjung ke Disneyland, Tokyo.

Nah, sejak lama dipercaya bahwa wanita hamil tidak boleh makan es krim. Dikira nanti ada bahaya penyakit yang mengintai, terlebih dalam janin. Pastinya ekspektasi tersebut bisa diubah dengan baik. Karena es krim punya banyak manfaat.

Dilansir Okezone dari Momjunction, selama Anda tidak berlebihan makan es krim, pasti tetap aman. Pada dasarnya, es krim aman dan enak, tetapi Anda perlu memastikan bahwa mereka tidak terkontaminasi dengan bakteri. Terlebih, karena pilek atau menderita sinusitis, mintalah saran dari dokter.

raisa

Tak usah panjang lebar, Anda mesti tahu empat nutrisinya sekaligus manfaatnya. Simak penjelasannya berikut ini yang sudah dirangkum Okezone.

Nih dia nutrisi es krim

Setengah cup es krim mengandung sekitar 16 gram, tambahan gula dan 111 kalori. Janin Anda sangat membutuhkan nutrisi baik, khusus selama di dalam rahim.

Waduh, peluang Anda untuk seksio lebih banyak

Es krim umumnya manis dan mengandung susu. Kedua bahan tersebut bisa mengancam nyawa seseorang. Malahan diklaim bisa meningkatkan risiko operasi caesar. Itu akibat punya berat badan berlebihan saat kehamilan. Pasti tidak akan nyaman.

Menjaga perkembangan gigi dan tulang

Di sisi lain, es krim menawarkan kalsium yang sehat. Fungsinya membantu perkembangan tulang dan gigi bayi Anda. Siapa tidak mau kalau janinnya bakal sehat?

Redakan stres

Sensasi dingin dari es krim dianggap bisa jadi cara untuk relaksasi pikiran. Seketika Anda terhindar dari penat dan mudah melepas stres lho! Siapa ingin coba?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini