nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Alis Cetar dan On-Fleek, Berikut Tips yang Bisa Dicoba

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 611 1975773 bikin-alis-cetar-dan-on-fleek-berikut-tips-yang-bisa-dicoba-vgOBq28HnK.jpg Tips bikin alis Cetar (Foto: Youtube)

UNTUK kaum Hawa, tampilan alis yang sempurna memang begitu penting. Sebab, memang tampilan alis berperan besar dalam membingkai tampak keseluruhan wajah.

Salah 'gambar' sedikit, maka kesan air muka alias tampilan wajah bisa berubah drastis. Begitu pun sebaliknya, jika alis dikukir sempurna memang bisa sangat menunjang menyempurnakan tampilan wajah.

Menggambar alis agar cetar dan on-fleek memang susah-susah gampang. Akan tetapi, jangan khawatir jika sudah memahami triknya menggambar alis cetar ini tak lagi sulit kok. Seperti apa triknya? Menghimpun dari berbagai sumber, berikut uraian trik membuat alis cetar dan on-fleek :

BACA JUGA:

 Raisa-Hamish Baby Moon ke Tokyo, Intip Kamar Mewah sampai Keseruannya Keliling Kota

Ujung pensil alis dibuat meruncing tajam

Buat pangkal alis, dengan menarik garis dari pangkal mata ke pangkal alis. Titik kedua, tarik garis dari cuping hidung ke bola mata. Titik inilah yang disebut dengan puncak alis, bagian alis yang dibuat naik 2/3 bagian dari alis. Terakhir tarik garis dari cuping hidung ke ujung mata. Titik ini adalah titik ujung alis, bagian ini alis digambar agak menurun.

 

Cabut, sisir, gambar, isi, set

Cabut pada bagian yang sesuai dengan bentuk alami rambut alis dengan catatan tidak terlalu tipis alias botak. Kedua, sisir dan sikat alis yang mana ini akan membuat helai bulu alis terarsir baik. Ketiga, buat dua garis di atas dan bagian bawah alis dengan menggunakan pensil alis atau brow gel agar bentuk alis jadi tegas. Selanjutnya, isi alis dengan brow shadow lalu aplikasikan brow wax agar warna tahan lama dan anti-air sepanjang hari. Terakhir, pulaskan mascara yang bersih dari tinta atau bisa juga dengan eyebrow gel. Sikat dengan arah sesuai bentuk alis, agar cetar tapi tetap alami.

BACA JUGA:

 Potret Gemas Anak Nia Ramadhani, Gayanya Tak Kalah Stylish dengan sang Mama

Kombinasi pensil alis dan eyebrow shadow

Aplikasikan highlight pada batas bawah alis dari ujung ke ujung dengan pensil alis. Isi bagian tengah alis dengan sikat miring yang sudah dibubuhi eyebrow shadow, rapikan. Mau terlihat lebih alami? isi alis hanya di bagian tengah ke ujung dekat pelipis mata.

Berikutnya, balurkan wax atau gel transparan agar alis terlihat berkilauan. Terakhir, agar semakin sempurna jangan lupa ratakan garis tepi alis memakai concealer di bagian bawah serta atas secara merata.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini