nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal LED Light Face Mask, Perawatan Kecantikan yang Bikin Kulit Awet Muda Lebih Cepat

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 10 611 1975860 mengenal-led-light-face-mask-perawatan-kecantikan-yang-bikin-kulit-awet-muda-lebih-cepat-QKqqylmoVh.jpg LED facial mask (Foto: shanidarden/Instagram)

BAGI perempuan yang ingin selalu tampil cantik dan terlihat awet muda, dirinya sudah tentu melakukan perawatan. Entah itu dengan produk tertentu maupun perawatan di klinik kecantikan. Terlebih sekarang ini banyak inovasi di bidang kecantikan untuk menjaga kulit tetap sehat, cerah, kencang, dan elastis.

Terkadang seorang perempuan melakukan perawatan karena mengikuti tren atau orang lain. Salah satu jenis perawatan yang sempat diminati adalah LED Light Mask. Sejumlah selebriti Hollywood seperti Jessica Alba, Rosie Huntington-Whiteley, Kourtney Kardashian, dan Chrissy Teigen telah mencoba perawatan ini.

 

(Foto: shanidarden/Instagram)

(Baca Juga: 5 Selebriti Indonesia Ini Masuk Nominasi Wanita dengan Wajah Tercantik Versi TC Candler)

Bila dilihat, perawatan ini hampir sama dengan sheet mask karena tinggal ditempelkan di wajah. Namun berbeda dengan sheet mask yang menggunakan cairan, LED light mask menggunakan lampu.

"Ketika digunakan secara konsisten dari waktu ke waktu, lampu LED dipercaya dapat menembus kulit pada kedalaman yang berbeda dan menyebabkan berbagai reaksi di kulit. Masker ini dapat melawan bakteri penyebab jerawat, menepuk-nepuk kulit, dan mengurangi kerutan," kata dokter kulit Dr. Annie Chiu seperti yang dikutip Okezone dari Fashionista, Sabtu (10/11/2018).

 

(Baca Juga: Jenis-Jenis Perawatan Kecantikan, dari yang Alami hingga Pakai Laser)

Warna lampu LED yang paling sering digunakan adalah merah dan biru. Namun seiring perkembangan kini ada yang berwarna pink dan putih. Lampu yang berwarna biru dikatakan dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Sedangkan lampu berwarna merah dapat merangsang produksi kolagen dan membantu mempercepat proses penyembuhan alami kulit. Tentu bagi mereka yang ingin mencerahkan bintik-bintik hitam di wajah ini adalah pilihan bagus.

(Baca Juga: Apa Definisi Cantik dari Masa ke Masa hingga Belahan Dunia Menurut Versi Kamu?)

 

Selain itu, LED light mask berwarna putih dikatakan dapat menembus lapisan kulit paling dalam untuk mengencangkan dan mengurangi peradangan. Manfaat lainnya adalah mengobati jerawat, mengatasi noda bekas jerawat, membangun kolagen, dan membuat kulit lebih sehat secara umum. Lampu ini juga dapat membuat kulit terlihat sempurna dengan cepat.

Bagi Anda yang khawatir perawatan LED light mask akan merusak kulit, jangan khawatir. Banyak ahli yang mengatakan bila perawatan ini aman dan dapat dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit tanpa perawatan invasif. Lampu LED memang dapat menimbulkan rasa hangat di kulit wajah, tapi itu tidak akan sampai membakarnya. Akan tetapi, hal yang harus menjadi perhatian adalah biaya yang perlu dikeluarkan tidaklah murah, bisa mencapai Rp1 juta.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini