nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tipe Gerakan Olahraga agar Bokong Seksi dan Kencang bak Kim Kardashian

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 10 611 1975932 5-tipe-gerakan-olahraga-agar-bokong-seksi-dan-kencang-bak-kim-kardashian-Tfmq9mQQfB.jpg Kim Kardashian workout (Foto: Thesun)

KEBANYAKAN wanita biasanya merasa sebal jika memiliki bokong atau pantat tipis tak berbentuk atau tepos. Sebagian wanita memang biasanya mengidam-ngidamkan bentuk bokong yang seksi, kencang dan aduhai seperti “bokong terkenal” ala selebriti Kim Kardashian.

Mau punya bokong seksi dan kencang seperti Kim memang butuh banyak usaha. Salah satunya dengan olahraga, melakukan gerakan-gerakan yang berfokus pada kekuatan dan pembentukan otot bokong. Penasaran ingin tahu seperti apa gerakannya? Berikut di bawah ini uraian singkatnya.

 

Resistance band

Caranya, tempatkan resistance band di sekitar pergelangan kaki, lalu tekuk lutut dengan posisi agak meringkuk dan mulai melangkah ke samping hingga karet band resistance terasa ketat. Lakukan gerakan ke kiri sebanyak 10 langkah, kemudian berbalik dan lakukan gerakan ke kanan juga sebanyak 10 langkah. Dalam satu kali latihan beri jeda selama 5-10 menit dan lakukan tiga kali.

Deadlift

Fungsinya agar membentuk otot area punggung bawah dan pinggul. Gerakan ini dapat dilakukan dengan meregangkan kaki sedikit dan memegang barbel pada kedua tangan. Turunkan tubuh tanpa menekuk lutut dan luruskan tangan sambil menggenggam barbel serta pastikan punggung dalam keadaan lurus, turunkan berat badan hingga barbel mendekati kaki dan hampir menyentuh kaki. Dalam posisi ini berat badan dibebankan pada kaki, pinggul dan perut. Lakukan latihan ini setiap hari sebanyak 3 tiga set dengan jeda waktu 12-15 menit sekali latihan agar otot tidak terlalu tegang.

Glute kickbacks

glute kickback

Workout tipe ini dimulai dengan gerakan sederhana bernama glute kicbacks, yakni memposisikan diri mengangkat kaki seperti sedang menendang namun ke arah belakang. Glute kickbacks ini dilakukan sebanyak lima set, dengan masing-masing 30 hitungan untuk setiap kaki.

 

Bridge

Cukup dengan tidur terlentang. Kemudian dorong bagian pinggul ke atas dengan kaki sedikit agak direnggangkan. Kemudian letakkan tangan dan luruskan untuk menopang berat badan pada bagian bawah bokong. Sembari melakukan gerakan, tarik napas dalam-dalam dan tahan napas selama 10 hitungan. Setelah itu istirahatkan tubuh dengan posisi tidur terlentang.

Leg press machine

Posisikan kedua kaki berdekatan sehingga menyentuh lutut. Gerakan ini perlu dilakukan secara hatui-hati, mengingat posisi mendekatkan kaki bersama-sama dapat memberi lebih banyak tekanan pada sendi dan membuatnya lebih sulit untuk memindahkan berat badan. Demikian sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (10/11/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini