nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikmatnya Menyantap 3 Olahan Bebek Ditemani Suasana Bali yang Kental

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 11:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 11 298 1976179 nikmatnya-menyantap-3-olahan-bebek-ditemani-suasana-bali-yang-kental-QwTq8z2FDW.jpg Wisata kuliner bebek betutu di Bali (Foto:Tiara/Okezone)

MENCICIPI kuliner khas Bali tidak harus selalu nasi campur maupun sate lilit. Masih banyak makanan lain yang tidak kalah enak. Salah satunya makanan berbahan dasar bebek. Kali ini, Okezone berkesempatan mencicipi 3 olahan yaitu Bebek Betutu, Bebek Goreng Bukit, dan Bebek Goreng Thai.

Okezone mencicipi bebek di sebuah restoran pinggir jalan bernama Bebek di Bukit. Letak restoran ini tidak jauh dari obyek wisata yang tengah digandrungi yaitu Garuda Wisnu Kencana. Suasana restoran yang beralamat Jalan Raya Uluwatu, Jimbaran, Badung itu sangat mencirikan Bali.

Mulai dari interior, desain ruangan, seragam pegawai, hingga alunan musik. Setelah memesan makanan, tamu akan disuguhi camilan kerupuk. Uniknya kerupuk ini tidak dimakan begitu saja melainkan bersama campuran sambal dari saus cabe, saus tomat, dan kecap. Tidak begitu lama, pesanan makanan pun datang.

 Intip Gaya Liburan Maria Ozawa Pakai Bikini, Bikin Mata Pria Ogah Kedip!

Olahan yang pertama kali Okezone cicipi adalah Bebek Betutu. Tampilan makanan yang satu ini tidak terlalu jauh berbeda dengan bebek betutu pada umumnya. Bebek berbumbu kuning itu disajikan bersama nasi, urap kacang panjang, serta irisan tomat dan mentimun. Begitu dicicipi, rasa kunyit dari bumbu sangat terasa. Daging bebeknya pun empuk dan mudah dimakan. Selain itu, rasanya tidak terlalu asin.

 

Selanjutnya ada Bebek Goreng Bukit. Makanan yang satu ini hanya bebek goreng biasa yang disajikan bersama nasi, urap kacang panjang, irisan tomat dan mentimun, serta 3 varian sambal untuk menambah kenikmatan yaitu sambal goreng, sambal tomat, dan sambal matah. Kulit bebek sangat renyah sehingga sewaktu dimakan menimbulkan suara 'kriuk'. Tekstur dagingnya pun lembut dan mudah untuk dimakan. Untuk rasa, asinnya sudah cukup pas di lidah.

 Sederet Kasus Operasi Plastik yang Gagal, Termasuk Ratna Sarumpaet?

 

Bersama Pegipegi dalam media trip 'Jelajahi Indonesiamu' di Pulau Dewata, 10-12 November 2018, menu terakhir yang Okezone cicipi adalah Bebek Goreng Thai. Sepintas tidak ada perbedaan antara makanan ini dengan Bebek Goreng Bukit. Mulai dari bebek goreng hingga urap kacang panjang. Hanya saja makanan yang satu ini disajikan dengan saus cita rasa Thailand yang otentik. Ketika dimakan tekstur kulit dan daging bebeknya pun hampir sama. Namun rasanya sedikit lebih asin.

Tapi jangan khawatir, rasa asin itu akan kalah ketika daging bebek bercampur dengan saus khas Negeri Gajah Putih. Cita rasanya merupakan perpaduan antara asam, manis, dan pedas. Uniknya, tidak ada salah satu rasa yang dominan. Semuanya terasa pas di lidah. Bagaimana Okezoners, tertarik untuk mencoba bila suatu saat berkesempatan ke daerah Jimbaran, Badung, Bali?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini