nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Restoran Ini Gunakan Rumput & Tanah sebagai Taplak Meja

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 13:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 11 298 1976236 restoran-ini-gunakan-rumput-tanah-sebagai-taplak-meja-MiWvcWVMqw.jpg Rumput untuk taplak meja (Foto:Mtero)

ADA banyak cara yang telah dilakukan sejumlah restoran demi menarik perhatian pengunjung. Beberapa diantaranya bahkan terlihat sangat menjengkelkan dan di luar akal sehat. Seperti salah satu restoran di Amerika Serikat yang nekat menyajikan makanan di atas iPad.

Nah, baru-baru ini, sebuah restoran yang tidak diketahui asal usulnya kembali mengejutkan dunia maya. Mereka menggunakan meja makan yang sengaja ditutupi oleh rerumputan. Rumput yang mereka gunakan benar-benar asli yang ditanam di atas tanah.

 Sederet Kasus Operasi Plastik yang Gagal, Termasuk Ratna Sarumpaet?

Dilansir Okezone dari Metro, Minggu (11/11/2018), belum diketahui secara pasti alasan restoran tersebut menggunakan konsep aneh itu. Namun banyak yang berasumsi, penggunaan rumput di atas meja makan merupakan cerminan bahwa makanan merupakan kekayaan alam yang harus dihargai, atau mungkin menjadi salah satu strategi marketing untuk memasarkan produk-produk peternakan di era modern seperti saat ini.

Terlepas dari maksud dan tujuannya, foto meja makan beralaskan rumput ini pertama kali dibagikan oleh seorang pengguna reddit dengan user SkyUndermyFeet. Dalam keterangan foto tersebut ia juga sempat menuliskan sebuah caption sederhana, “Kami hanya ingin… meja,”.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, foto itu mendadak viral di berbagai media sosial, dan menarik perhatian sejumlah netizen untuk memberikan komentar uniknya. Salah seorang netizen mengatakan, “Apakah seseorang akan menyirami meja itu? Seperti saat pengunjung sedang menyantap makanan, tiba-tiba mereka mengeluarkan alat penyiram?”

“Sangat kotor. Rumput itu seharusnya berada di tanah bukan di meja makan. Sangat menjijikan,” tulis yang lain.

 Raisa-Hamish Baby Moon ke Tokyo, Intip Kamar Mewah sampai Keseruannya Keliling Kota

Foto tersebut juga meramaikan jagat Instagram setelah diunggah oleh sebuah akun meme dengan user @browncardigan. Dalam keterangan foto, akun itu menuliskan, “Melbourne, apa yang salah denganmu? Kami mengerti, kalian adalah salah satu otak dibalik etika kapitals di Australia yang hanya ingin memuaskan diri sendiri,”

“Kami mengerti! Produk organic itu baik. Lupakan supermarket karena kantong plastik adalah hal yang buru. Tapi apa yang membuat kalian berpikir meletakkan rumput asli di atas meja makan adalah ide yang baik? Apakah meja ini bersih? Saya sangat tersinggung,”.

Sepertinya meja rumput ini bukan fitur permanen, melainkan semacam aksi untuk mempromosikan dedikasi restoran terhadap lingkungan atau hal lainnya. Namun tindakan tersebut tidak lantas membenarkan mereka meletakkan rumput dan tanah di atas meja makan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini