Cara Menghilangkan Kudis dengan Bahan-Bahan Alami

Noor Chotijah , Jurnalis · Senin 12 November 2018 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 11 481 1976401 cara-menghilangkan-kudis-dengan-bahan-bahan-alami-bcQARoEhel.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

DI negara-negara maju terutama daerah miskin, anak-anak dan lansia sangat rentan terkena penyakit kulit. Kudis adalah penyakit kulit yang sangat umum dialami di seluruh dunia karena bisa menyerang siapapun termasuk orang sehat.

Walaupun kondisi fisik terlihat sehat, tetapi Anda pasti sangat tidak nyaman dengan bagian tubuh yang terkena kudis. Parasit yang menyebalkan ini menyebabkan iritasi kulit dan gatal, hingga menular yang disebabkan oleh tungau kecil di dalam kulit.

Oleh karena itu, Anda perlu mengambil tindakan yang efektif untuk mengobatinya sebelum ternyata menjadi parah. Jika Anda memiliki kondisi kulit yang sangat sensitif, hingga takut memperparah kondisinya, cobalah gunakan bahan alami untuk pengobatannya.

 

 (Baca Juga: Sensasi Berenang di Ketinggian 198 Meter Sambil Menikmati Indahnya Kota)

Dilansir dari Boldsky, Senin (12/11/2018), solusi alami terbaik untuk mengobati kudis adalah minyak pohon teh. Hal ini membantu membunuh parasit dan tungau yang menyebabkan kudis. Karena minyak pohon teh memiliki kandungan terpenoid oksigen yang membantu membunuh tungau dan menyembuhkan kulit.

Nah dengan bahan alami dan mudah Anda beli, bisa ikuti beberapa langkah cara ini di rumah untuk penyembuhan.

Campuran minyak witch hazel

 

Campurkan 2 sendok makan minyak pohon teh dengan witch hazel, aduk sampai saling menyatu. Oleskan pada bagian kulit yang terkena kudis, sambil melakukan pijatan memutar pada ujung jari.

Diamkan beberapa menit sampai kulit Anda terasa adem, lalu bilas dengan air biasa. Untuk mempercepat proses penyembuhan, bisa kamu oleskan dua kali sehari dengan cara yang sama.

 (Baca Juga: Mengulik Keunikan Naniura, Makanan Raja yang Kini Jadi Kuliner Andalan Danau Toba)

Campuran minyak zaitun

 

Siapkan ½ cangkir minyak zaitun, 15-20 tetes minyak pohon teh, jika Anda memiliki minyak lavender Washcloth, bisa gabungkan beberapa tetes saja. Cara penyajiannya pun sama dengan sebelumnya, campurkan pada wadah bersih, aduk hingga menyatu.

Oleskan minyak ini pada area kudis hingga merata, diamkan selama satu jam, setelah itu bisa Anda lap saja dengan kain lembut dan bersih. Gunakan pemakaian ini setiap hari sampai penyakit kulit Anda sembuh.

Campuran minyak kelapa

 

Masukkan 10 tetes minyak pohon teh, dengan mencampurkan 1 sendok makan minyak kelapa. Oleskan kebagian tubuh yang terkena kudis, diamkan selama 1 jam. Anda pun bisa membilasnya dengan lap lembut yang sudah direndam pada air hangat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini