nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Produk Make-Up Multifungsi, Cocok untuk Kamu yang Enggak Mau Ribet Dandan

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 10:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 11 611 1976176 5-produk-make-up-multifungsi-cocok-untuk-kamu-yang-enggak-mau-ribet-dandan-Vk8mR4W5Wq.jpeg Make up (Foto: Travel Chanel)

WANITA harus terlihat memiliki tampilan sempurna setiap saat, inilah mengapa membawa make-up kita atau pouch bag berisikan aneka produk make-up sehari-hari begitu esensial.  

Make-up kit yang dibawa sehari-hari, entah itu untuk beraktivitas rutin ataupun sebagai barang bawaan ketika melakukan business trip ini sebetulnya walau begitu penting namun juga bisa merepotkan ketika bebannya terlalu berat.

Inilah penting mengapa kita harus pintar-pintar memilih beauty item, atau produk kecantikan apa saja yang harus dibawa karena sifatnya multifungsi, dan produk mana yang cukup ditinggal di rumah.

Apa saja produk kecantikan atau beauty items multifungsi yang wajib dimiliki agar tetap bisa cantik namun tidak merepotkan diri sendiri? Melansir Boldsky, Minggu (12/11/2018) ini dia ulasan lengkapnya di bawah ini.

Lipstick

Produk pertama yang wajib dimiliki adalah lipstick. Tidak hanya berguna untuk memulas warna pada bibir, sejatinya lipstick juga bisa digunakan sebagai stik blush-on atau perona pipi dan juga eyeshadow yang mana penggunaannya, cukup ditepuk-tepuk di kelopak mata atau pipi dengan menggunakan ujung jemari tangan. So, tidak perlu lagi membawa palet eyeshadow dan blush-on bukan?

Petroleum jelly

Jangan pandang remeh kegunaan petroleum jelly. Sebab kehadirannya bisa jadi penolong hidup Anda. Selain digunakan di bibir atau bagian tubuh lainnya yang pecah-pecah dan kering, tahukah Anda bahwa petroleum jelly juga bisa difungsikan sebagai penghapus riasan pada wajah? Tidak hanya sebagai make-up remover, petroleum jelly juga bisa difungsikan sebagai highlighter instan untuk diaplikasikan ke pipi sehingga pipi terlihat glowing alami. Sedangkan untuk rambut, produk serbaguna satu ini bisa dipakai sebagai serum rambut.

Lip liner

Lip liner dengan warna shade netral seperti pink dan juga coklat bukan hanya dipakai untuk membuat pola garis bibir loh! Tapi fungsikan juga lip liner sebagai pensil alis, tinggal arsir di bagian alis dengan rapi sampai alis terbentuk rapid an terlihat berisi tidak lagi kosong atau jarang-jarang. Di luar itu lip liner juga serbaguna sebagai eyeliner pensil.

Multi-purpose BB Cream

Nah, kalau produk yang satu ini memang biasanya dipakai sebagai dasar atau base make-up. Di luar itu, bb cream juga bekerja baik sebagai primer sehingga pulasan make-up akan jauh lebih tahan lama. Fungsi lainnya? BB cream serbaguna ini juga bisa diaplikasikan sebagai concealer. Belum lagi, sekarang kebanyakan BB Cream juga sudah diberi kandungan pelembap dan sunscreen sebagai satu produk kesatuan.

Translucent powder:

Biasanya kita menggunakan loose powder ini untuk “mengunci” pulasan riasan wajah. Well, padahal bisa juga digunakan untuk banyak tujuan. Contohnya, pulas lipstik lalu aplikasikan secukupnya translucent powder baru kemudian tumpuk lagi dengan pulasan lipstik, di mana metode ini akan membuat pulasan lipstick di bibir jadi lebih tahan lama. Begitu pun untuk bulu mata, cukup aplikasikan loose powder di antara dua pulasa maskara untuk membuat tampilan bulu mata jadi lebih tebal dan lentik. Sedangkan untuk rambut, siapa sangka translucent powder juga bisa dimanfaatkan sebagai dry shampoo agar rambut tetap terlihat rapi dan segar walau tidak sempat keramas.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini