nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Masalah Kulit Wajah Paling Ditakuti Perempuan

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 11 611 1976243 5-masalah-kulit-wajah-paling-ditakuti-perempuan-3iWtaQ7875.jpg Masalah kulit wajah paling ditakuti perempuan (Foto:ist)

 SEIRING bertambahnya usia, setiap orang pasti akan menghadapi masalah kulit wajah yang berbeda-beda. Namun, masalah-masalah kulit wajah yang sering dialami oleh setiap orang dan paling ditakuti diantaranya seperti jerawat. Ketika jerawat sudah muncul, pasti Anda akan merasa bahwa jerawat tersebut sangat mengganggu.

Tidak banyak yang tahu bagaimana mengatasi masalah-masalah kulit wajah mereka dengan cara yang baik dan sehat. Misalnya jerawat di wajah, sebagian besar orang mungkin lebih memilih cara singkat seperti memecahkannya secara paksa. Padahal cara sebut tidak baik untuk dilakukan. Nah, Berikut ini Okezone telah merangkum dari berbagai sumber mengenai cara untuk mengatasi 5 masalah kulit wajah yang sering dialami khususnya oleh para wanita.

1. Jerawat

Ini adalah masalah yang paling sering dialami oleh setiap orang baik wanita maupun pria. Penyebab yang bisa menimbulkan jerawat salah satunya adalah hormon yang tidak stabil. Biasanya, orang dengan jenis kulit berminyak lebih rentan untuk berjerawat. Solusi untuk menghindari atau mengatasi jerawat adalah dengan menghindari makanan berlemak, karena makanan berlemak juga dapat menimbulkan jerawat. Selain itu Anda juga bisa mengoleskan cuka apel di jerawat tersebut.

 

2. Komedo

Komedo biasanya muncul dan mengganggu di area T pada wajah. Komedo muncul karena keringat yang berlebih pada wajah dan tidak dibersihkan.Untuk menghindari agar wajah tidak berkomedo, rajinlah membersihkan wajah dengan scrub atau masker khusus komedo.

3. Flek hitam

Flek hitam juga salah satu masalah kulit yang sering mengganggu. Flek hitam di wajah muncul karena meningkatnya melanin atau pigmen kulit. Selain itu flek hitam juga bisa muncul karena paparan sinar UV berlebihan dan faktor keturunan. Solusi untuk mengatasi flek hitam di wajah adalah dengan terapi laser, krim retonoid, peeling, dan juga dengan bawang putih.

 

4. Kulit kering

Untuk Anda yang berjenis kulit kering, pasti sudah sering mengalami masalah kulit yang satu ini. Nah, cara untuk mengatasi masalah kulit wajah yang satu ini adalah dengan menggunakan masker tomat, masker alpukat, madu, atau masker lidah buaya.

5. Pori-pori besar

Biasanya, pori-pori yang besar terjadi karena adanya faktor keturunan. Namun, apabila pori-pori wajah membesar, tentu kotoran akan mudah masuk. Cara untuk mengatasi pori-pori wajah yang besar adalah dengan perasan air yang dicampur lemon atau air yang dicampur dengan jeruk nipis dan madu, lalu aplikasikan pada wajah Anda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini