nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Belanja Hemat dan Murah di Shopee Setiap Hari

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Senin 12 November 2018 15:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 12 196 1976727 trik-belanja-hemat-dan-murah-di-shopee-setiap-hari-Ere6cSg7qA.jpg Trik belanja hemat dan murah di Shopee setiap hari (Foto: warnaplus.com)

JAKARTA - Sebagai pendatang baru di pasar jual-beli online di Indonesia, Shopee memiliki cukup banyak program menarik. Program yang dikeluarkan oleh Shopee ini mampu menarik perhatian banyak pembeli. Dampaknya, Shopee terus melambung menjadi salah satu marketplace yang banyak dipercaya.

Kalau Anda ingin berbelanja murah di Shopee setiap hari, jangan asal membeli barang tanpa strategi. Beberapa barang di Shopee mungkin murah, tapi Anda bisa mendapatkan yang lebih murah lagi dengan melakukan beberapa trik sederhana di bawah ini. Simak baik-baik dan gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Menyimak Barang Flash Sale

Promo Shopee yang paling banyak dinikmati oleh masyarakat adalah flash sale. Dalam satu hari akan ada beberapa barang yang dijual dengan harga menarik. Saat flash sale terjadi, Anda harus segera membeli barang yang diinginkan dan membayarnya saat itu juga. Biasanya beberapa barang jumlahnya sangat terbatas sehingga siapa cepat dia dapat.

Biasanya Shopee telah memberitahukan barang-barang apa aja yang aka ada di program flash sale n. Jadi, Anda bisa tahu kapan saja barang yang sedang diincar akan mulai dijual. Buat alarm pada ponsel sehingga tidak ketinggalan barang yang diincar dan akhirnya kehabisan.

2. Beli Bersama-sama

pixabay

Beberapa waktu lalu Shopee menghadirkan fitur baru yang membuat pembeli bisa mendapatkan barang tertentu dengan harga sangat murah. Syarat untuk mendapatkan barang murah ini dengan membeli secara bersama-sama. Ada fitur Grup Hemat di Shopee yang memungkinkan seseorang membeli barang bersama 2-3 orang saja.

Kalau Anda tidak terlalu tergesa-gesa ingin mendapatkan barang tertentu, bisa mencoba fitur ini. Anda bisa menunggu calon pembeli lain agar barang yang dijual mendapatkan potongan harga cukup tinggi. Barang yang dijual di kategori ini biasanya makanan, minuman, atau produk rumah tangga yang bisa dibeli dalam jumlah banyak.

 

3. Memanfaatkan Kupon dan Voucher

pixabay

Shopee juga memiliki banyak sekali promo kupon dan potongan harga. Anda bisa menyimaknya di banner yang ada di halaman depan dari Shopee atau menyimak akun media sosial yang mereka miliki. Selain itu, promo Shopee eksklusif lain dari beberapa merek resmi atau produk digital lainnya di ShopBack.

Anda bisa melihat daftar kode promo Shopee di ShopBack untuk detail setiap promo yang ada. Biasanya pada periode tertentu akan ada promo potongan harga dari produk tertentu. Selanjutnya ada juga kupon gratis ongkos kirim dan kupon cashback yang bisa digunakan kapan saja selama periode promo. Cek setiap promo yang sesuai dengan kebutuhan mulai dari nominal hingga syarat-syaratnya.

4. Memilih Barang yang Gratis Ongkos Kirim

Selain memanfaatkan kode promo dan juga kupon dari ShopBack, Anda juga bisa lebih hemat dengan promosi ongkos kirim. Beberapa barang di Shopee memiliki promo berupa potongan ongkos kirim sebesar beberapa puluh ribu di barang pilihan. Dengan potongan harga ini Anda bisa untung lebih banyak.

Potongan ongkos kirim ini biasanya memiliki syarat tertentu seperti harga barang. Ada yang mensyaratkan harga barang dengan nominal tertentu baru dapat potongan ongkos kirim. Setiap membeli barang, pastikan dahulu ada atau tidaknya promo ongkos kirim ini. Kalau tidak promo Shopee, Anda bisa memilih barang lain dengan jenis atau ukuran yang sama.

5. Memanfaatkan Promo Eksklusif

Shopee bekerja sama dengan beberapa merek tertentu yang sudah banyak dipercaya masyarakat. Pada momen tertentu, mereka kerap mengadakan promo eksklusif selama beberapa hari dan menjual barang dengan harga cukup terjangkau. Selalu cek web atau aplikasi dari Shopee untuk mendapatkan promo yang sesuai.

Promo eksklusif ini biasanya bisa dalam bentuk potongan harga dengan persentase tertentu, tambahan bonus setelah membeli dengan nominal tertentu, dan cashback yang masuk ke dompet digital dari Shopee. Pilih promo yang menurut Anda sesuai dengan kebutuhan agar Anda tetap bisa hemat dan membeli barang secara cerdas.

Inilah beberapa trik berbelanja di Shopee yang bisa Anda terapkan. Nah, dari beberapa trik di atas, mana saja yang menurut Anda bisa menghemat uang lebih banyak setiap harinya?

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini