nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stop Membesarkan Masalah, Kunci Terhindar dari Pikiran Negatif

Septian Noor (Sindonews), Jurnalis · Senin 12 November 2018 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 12 196 1976737 stop-membesarkan-masalah-kunci-terhindar-dari-pikiran-negatif-8TGHDqa8hT.jpg Cara menghindari pikiran negatif (Foto:Ist)

PIKIRAN  negatif pada umumnya adalah ide yang muncul tiba-tiba dalam otak kita, hal ini sebagian besar terjadi ketika kita sedang melamun atau pandangan kosong. Tanpa sadar dalam sehari terkadang kita sudah memiliki banyak jenis pikiran negatif.

Sebenarnya dengan terjadi pikiran negatif yang terus muncul, bisa menguras energi dalam tubuh kita, dan membuang-buang waktu, apalagi jika pikiran itu benar-benar buruk. Dari banyaknya penelitian telah membuktikan, dengan adanya berpikir negatif secara konstan sangat berpengaruh pada kesehatan.

Jika hal ini sering terjadi pada diri Anda, sebaiknya segera mengubah pola pikir agar tidak selalu memandang apapun dari sisi negatif. Cobalah untuk mengikuti cara yang bisa menghilangkan pikiran negatif tersebut, dilansir dari Boldsky, Senin (12/11/2018).

8 Artis Top Dunia yang Merupakan Seorang Muslim

Biarkan semua pikiran itu keluar dari otak Anda, bicarakan atau ungkapkan semua beban yang sedang timbul. Pastikan memiliki teman dekat atau orang yang Anda percayai agar negatif itu mengalir dengan baik tanpa kendala, kerena semua ini diceritakan pada orang yang aman.

Dengan berbagi masalah atau pikiran negatif ini sangat membantu untuk menemukan situasi yang baru dan lebih baik. Jangan menunggu hingga berlarut-larut, itu semua akan memberikan tambahan beban yang ada di dalam otak.

Jangan biarkan pikiran negatif itu bersarang hingga menyeret Anda ke dalam situasi yang buruk. Pasalnya segala sesuatu bisa berubah begitu saja karena kita sudah memiliki pikiran negatif tersebut, hingga memberikan sugesti akhirnya terjadi kenyataan yang buruk.

Mulailah berpikir secara realistis dan analisis tentang apa yang akan menjadi skenario terburuk. Ketika pikiran tersebut mulai muncul, lakukan apapun yang membuat Anda senang, dan coba memasang baja sekuat mungkin agar bisa segera pergi dari otak.

 Cara Menghilangkan Kudis dengan Bahan-Bahan Alami

Hindari membesar-besarkan masalah, karena jika terus adanya pikiran negatif masalah sekecil apapun akan selalu sulit untuk dibenahi. Umumnya, ketika Anda memikirkan suatu masalah, secara otomatis otak akan mulai menghasilkan pikiran jahat tentang seluruh situasi.

Cari dan lakukan hal positif dalam setiap aktivitas, agar Anda bisa terhindar dari situasi buruk. Jika Anda gagal, maka ada kemungkinan pikiran negatif akan muncul dan hal ini dapat mengancam secara mental. Untuk mengatasi pikiran-pikiran tersebut yang terus muncul, cobalah tanyakan pada diri sendiri, dan lebih memperhatikan hal baik dalam setiap situasi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini